Home / Artikel Kesehatan / Tokek Oh Tokek

Tokek Oh Tokek

Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae.

Tokek adalah hewan pemakan serangga yang biasa hidup pada lubang pohon, batu atau didalam gedung tempat tinggal manusia.Makanan utama binatang mirip cicak ini adalah serangga atau hewan kecil lainnya.Konon nih, orang jawa meyakini jika kehadiran tokek dirumah merupakan pertanda adanya makhluk halus!

Tidak hanya dalam masyarakat Indonesia saja, tokek pun juga dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional china.Pakar pengobatan pengobatan tradisional Cina mempercayai jika tokek mengandung zat anti-tumor. Mereka, para ahli pengobatan China telah mengembangkan obat tumor dari organ tubuh tokek, yang dianggap mampu menekan pertumbuhan dan penambahan sel-sel tumor.

Konon, beberapa jenis tokek memiliki nilai jual yang sangat fantastis, karena digunakan oleh ahli pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit HIV AIDS!.Untuk pengobatan AIDS, yang dipercaya pada tokek hanya pada bagian lidahnya.Tokek jenis tertentu memang sangat mahal harganya,  karena memang sangat susah dicari, alias langka.

Tokek memiliki antibodi yang sangat bermanfaat untuk menetralisir racun dalam tubuh,  sehingga bisa untuk mengatasi segala jenis alergi pada kulit ataupun pernafasan, seperti asma, gatal-gatal, kudis, eksim dan lain sebagainya.

Manfaat dari tokek dipercaya terdapat pada pangkal ekor nya, yang katanya memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel, sehingga bisa memulihkan tenaga dan mengganti sel tubuh yang rusak setelah sakit atau yang terutama dapat segera mengembalikan fungsi vitalitas pria setelah beraktivitas.

Apa sih manfaat yang didapat jika mengkonsumsi Tokek??

1. Dipercayai mempunyai zat anti- tumor yang bisa menghambat perumbuhan sel tumor dalam tubuh.

2. Meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh yang baik untuk menjaga daya tahan terhadap serangan penyakit.

3. Membantu dalam penetralan toksin atau racun dalam tubuh yang kemydian dikeluarkan melalui sistem pencernaan ekskresi.

4. Sebagai anti- kanker khususnya jenis kanker yang menyerang sistem pencernaan seperti usus, ginjal, dll.

5. Mencegah dan mengobati terjadinya infeksi pada sistem pernafasan khususnya Asma (sesak nafas ).

6. Menyembuhkan Eksim atau terjadinya infeksi seperti peradangan pada kulit.

7. Mengobati gatal- gatal pada kulit seperti kudis, serta penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.

8. Meregenerasi sel- sel tubuh yang rusak terutama orang dalam masa penyembuhan dari Rumah sakit.

9. Meningkatkan Vitalitas atau kenjantanan Pria serta menambah atamina secara penuh.

10. Obat Alternatif untuk mengatasi batuk juga disertai Flu.

Bagian lain dari tubuh tokek nan diyakini bisa membantu penyembuhan penyakit ialah bagian lidahnya. Lidah tokek dipercaya mengandung zat nan dapat melawan virus HIV. Selain itu, darah tokek juga dikabarkan dapat digunakan buat melawan virus HIV. Tokek nan memiliki khasiat buat melawan virus HIV ini memiliki kriteria yaitu tokek nan bobotnya lebih dari 3 ons dan dalam keadaan hidup.

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...