Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / 3 Herbal Super Pembunuh Sel Kanker

3 Herbal Super Pembunuh Sel Kanker

Herbal ini diklaim sebagai “super food” karena telah diketahui danterbukti memiliki khasiat dan mafaat luar bias bagi kesehatan dan juga kemampuannya dalam menyembuhkan.

Tiga  herbal super ini  adalah JAHE, KUNYIT dan WORTEL .

Salah satu kandungan yang paling penting dan sangat kuat melawan penyakit adalah antioksidan. Orang yang makan jahe, kunyit dan wortel  terutama bila dimakan  semua didalam  satu piring,  tidak hanya dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes, tetapi juga  efektif  melemahkan penyakit seperti berbagai peradangan.

Herbal jahe dan kunyit  berasal dari keluarga botani yang sama, Zingiberacea. Keduanya telah digunakan dalam berbagai jenis kuliner, dan telah dianggap sebagai obat ampuh untuk berbagai penyakit, selama ribuan tahun.

Keduanya adalah sangat kuat bila digunakan bersama-sama, seperti herbal teh kunyit-jahe

Perhatikan bahwa manfaat dari makanan ini  sebenarnya – berasal dari makanan itu sendiri, bukan suplemen atau obat yang terbuat dari mereka.

Berikut adalah dua alasan lebih “Superfood” ini mungkin akan membuat Anda mengangkat alis. Anda mungkin biasanya  menganggap bahan makanan ini, yang banyak ditemukan di pasar ini merupakan hasil bumi yang cukup murah.

KUNYIT

Kunyit, alias Curcuma longa, adalah rimpang tropis dan subtropis. rimpang dan daunnya juga digunakan dalam pengobatan Ayurveda Cina dan India Timur. Kunyit terkenal dengan kualitas nya penyembuhan. Curcumin mungkin adalah bahan aktif yang paling penting dalam rempah-rempah yang kuat ini, yang memberikan pengaruh obat yang menakjubkan.

Bahkan, senyawa ini telah diperkirakan mengandung sekitar 150 manfaat terapeutik yang berbeda, termasuk meningkatkan kekebalan Anda, melindungi hati dan menangani efek penyakit autoimun. Berikut adalah beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika Anda mengkonsumsi  kunyit.

• penyakit Alzheimer: Penelitian menunjukkan kunyit dapat membalikkan penurunan kognitif dan studi dementia. Satu dari tiga pasien Alzheimer  yang mengambil kapsul bubuk kunyit selama 12 minggu menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Para peneliti mengatakan, “gejala pasien dan beban para perawat mereka secara signifikan menurun.”

• Kesehatan jantung: Tiga studi di sebuah universitas di Jepang menetapkan bahwa suplemen kurkumin sehari bisa meningkatkan faktor risiko untuk kesehatan jantung ke tingkat yang sama seperti latihan aerobik pada umumnya.

• Nyeri sendi: Membantu meringankan kekakuan yang disebabkan oleh arthritis adalah salah satu manfaat utama dari rempah-rempah ini.

• AIDS: Studi menunjukkan potensi kunyit yang luar biasa obati untuk pasien AIDS, seperti kunyit ini baik sebagai antioksidan dan antimikroba.

Penelitian menunjukkan kunyit dapat membantu menyembuhkan luka dikulit, menghambat enzim dan protein infeksi-mempromosikan, mengurangi sel-sel yang terinfeksi, dan blok perbanyakan T-sel yang terinfeksi, tanpa efek samping obat konvensional.

• Epilepsi: Para ilmuwan menemukan curcumin memiliki pengaruh pada ganngguan saraf yang mempengaruhi epilepsi dan gangguan terkait.

Salah satu kelemahan kunyit adalah bahwa kurkumin tidak cepat larut, yang berarti bahwa setelah dicerna tubuh Anda tidak dapat dengan cepat menyerap dan mengakses manfaatnya. Menariknya, studi menunjukkan aksesibilitas meningkat ketika Anda menambahkan satu sendok teh lemak seperti minyak kelapa atau minyak biji rami.

JAHE

Jahe (Zingiber officinale) pada dasarnya adalah bagian dari batang yang tumbuh di bawah tanah. Ini berasal di Asia dan menyebar ke Eropa melalui pedagang Romawi, membuat jahe dikenal baik sebagai obat dan penambah rasa.

Senyawa yang paling kuat di jahe, tepat, adalah gingerol, minyak yang juga menawarkan wewangian. Sebuah studi menunjukkan:

“… Ekstrak Jahe dapat menjadi agen anti-kanker lebih efektif dibandingkan obat kemoterapi, membunuh sel-sel kanker sementara meninggalkan sel-sel yang sehat tidak tersentuh. Sifat anti-inflamasinya mungkin juga membantu mencegah perkembangan sel-sel prakanker ke kanker. ”

Berikut adalah beberapa keuntungan lain dari JAHE:

• Peradangan: Bahkan rasa sakit dari berbagai jenis arthritis berkurang dengan konsumsi jahe entah dengan minum teh jahe atau menburkannya pada makanan.

Peserta dalam berbagai studi dilaporkan, mereka yang konsumsi jahe teratur dapat mengurangi nyeri ototn , meningkatkan kelincahan dan gerakan, dan pengurangan bengkak, seperti nyeri lutut.

• Mual: Selain membantu pencernaan dan menenangkan masalah perut yang dikenal sebagai kolik, jahe dikenal mampu meredakan mual.

Ini termasuk morning sickness dan motion sickness, dan itu bahkan berhasil digunakan untuk pasien setelah operasi atau menjalani kemoterapi.

• Diabetes: Para peneliti melakukan penelitian untuk menyelidiki efek jahe pada gula darah puasa pada 41 peserta. Hasil akhir dari acak, double-blind, uji klinis terkontrol plasebo menunjukkan bahwa hanya dengan 2 gram jahe mengalami penurunan gula darah puasa pasien sebesar 12 persen.

• Memory: Jahe telah terbukti meningkatkan memori. Ini diketahui dari hasil studi pada 60 wanita sehat paruh baya yang  menjalani dosis ekstrak tumbuhan jahe atau plasebo selama dua bulan.

Setelah dievaluasi untuk memori dan fungsi kognitif, peneliti menyimpulkan bahwa jahe ekstrak “meningkatkan baik perhatian dan kemampuan pengolahan kognitif, tanpa efek samping.

WORTEL

Wortel bila dimakan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan, nutrisi dalam wortel dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Beta-karoten  nutrisi yang paling menonjol yang dikandung wortel, tidak diproduksi dalam tubuh Anda, sehingga mereka diperlukan dalam diet Anda.

“… Beta-karoten mempertahankan visi, mengatur pertumbuhan sel di kulit Anda, membuat selaput hidung dan saluran pernapasan yang sehat dan membantu mengontrol produksi protein. Semua karotenoid, termasuk beta-karoten, juga memiliki kemampuan antioksidan. ”

Fitonutrien seperti lutein dan anthocyanin tergabung dengan vitamin dan mineral untuk potensi yang luar biasa. Vitamins A, B6, C dan K sebagai beberapa mineral yang paling menguntungkan. Penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak karotenoid yang Anda makan, semakin lama rentang hidup Anda! Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan wortel tawarkan:

• Antioksidan:

” berbagai jenis antioksidan wortel yang paling mungkin untuk bekerja sama dan memberikan kami manfaat kardiovaskular yang kita tidak bisa mendapatkan dari salah antioksidan ini saja jika mereka terbelah dan dikonsumsi secara individual, dalam isolasi dari satu sama lain.

• Penyakit jantung: Sebuah studi 10 tahun dari Belanda menunjukkan wortel dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Penelitian ini difokuskan pada warna makanan: hijau, ungu / merah, putih dan kuning / orange. Yang terakhir ini menunjukkan manfaat terbaik. Dalam penurunan risiko penyakit jantung, pasien yang makan lebih banyak wortel memiliki tingkat pengurangan 32 persen.

• Kanker: Fitonutrien pada wortel seperti falcarinol dan falcarindiol telah terbukti untuk mencegah peradangan, mungkin dengan penggumpalan sel-sel darah merah untuk memotong risiko pengembangan kanker dan  tumor.

• Pencernaan: Pharmanews mengatakan, “Konsumsi secara teratur wortel membantu dalam mencegah ulkus lambung dan gangguan pencernaan.”

• Visi: Beta-karoten yang dikonversi ke vitamin A sangat penting untuk penglihatan, terutama jika Anda memiliki kekurangan vitamin A. Makan wortel membantu mencegah defisiensi tersebut. Studi juga menunjukkan bahwa beta-karoten melindungi terhadap katarak dan degenerasi makula.

 

Sumber:
http: //justnaturallyhealthy.**m/
dan
http://www.eviandriani.**m/2013/02/herbal-yang-tidak-cocok-bagi-autoimun.html

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...