Home / Uncategorized / 7 Cara SEA SALT Merawat Dan Melawan Penuaan Dini Kulit Anda

7 Cara SEA SALT Merawat Dan Melawan Penuaan Dini Kulit Anda

Kebanyakan orang mencoba untuk menghindari garam karena mereka berpikir garam mungkin memperburuk kondisi hipertensi atau dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Tapi apakah Anda tahu bahwa garam sebenarnya penting untuk kesehatan manusia? Dan cara terbaik untuk memasukkan garam ke dalam tubuh Anda adalah dengan menggunakan garam laut atau Sea Salt. Garam laut memiliki khasiat kesehatan yang ampuh, juga bermanfaat bagi  kecantikan dan merupakan agen anti-aging terutama untuk kulit.

Berikut ini adalah bagaimana GARAM LAUT / SEA SALT dapat merawat dan melawan penuaan dini kulit Anda.

1. Ini mencegah dehidrasi

Anda mungkin berpikir bahwa minum air garam akan membuat Anda lebih haus, tapi ternyata, garam laut benar-benar dapat mengobati dan mencegah dehidrasi. Garam laut mengandung nutrisi tinggi  yang diperlukan tubuh. Dan seperti yang kita tahu, dehidrasi bisa membuat kulit Anda kering dan terlihat lebih tua, selain gejala fisik lainnya seperti kelelahan dan sakit kepala yang membuat Anda merasa kurang optimal.

2. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit

Penelitian telah menunjukkan bahwa garam laut dapat mengurangi munculnya keriput dan membuat kulit terlihat dan terasa halus, lembut dan muda. Sebuah penelitian di Jerman, misalnya, menemukan bahwa mandi dengan garam laut dapat menghidrasi kulit dan mengurangi kemerahan dan kekasaran pada kulit. Anda juga dapat luluran dengan garam laut. Mineral dalam garam laut benar-benar dapat digunakan sebagai bahan dalam banyak perawatan spa high-end. Yang terpenting adalah memastikan garam laut atau sea salt yang Anda gunakan benar-benar  halus, tidak tajam atau kasar. Jika tidak dapat mengiritasi kulit Anda.

3.  Detoksifikasi

Sistem tubuh yang terlalu asam dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit di dalam tubuh. Garam laut bersifat alkali, dan dapat membantu membersihkan tubuh dari racun berbahaya dan keasaman tubuh. Anda dapat membuat air detoksifikasi sendiri dengan menambahkan jus lemon dan 1,5 sdt garam laut untuk 2 liter air.

4. Meningkatkan Sirkulasi

Jika Anda melihat kulit Anda tampak kusam, melakukan scrub dengan garam laut dapat membantu dalam dua cara yaitu garam laut akan mengelupaskan kulit mati dengan lembut dan meningkatkan sirkulasi darah di permukaan kulit, ini akan memberikan kulit Anda cahayanya lagi secara alami.

5. Regenerasi Sel-sel kulit yang rusak dan mati

Ketika Anda melakukan scrub dengan garam laut, ini bermanfaat  tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah  dan membebaskan kulit dari sel kulit mati, tapi juga mendukung regenerasi kulit dan pertumbuhan sel kulit baru yang sehat. Rasanya seperti Kulit Anda  terlahir kembali, lebih kencang, dan lebih muda.

6. Meredakan Psoriasis dan Eksim

Jika Anda mengalami kondisi kulit kering dan tidak nyaman seperti psoriasis atau eksim, garam laut telah terbukti baik untuk mengatasinya. Juga menghilangkan  kemerahan akibat  jerawat dan mencegahnya datang kembali. Tapi Anda harus menggunakannya dalam jumlah yang banyak agar sea salt  bekerja dengan baik! Untuk pengobatan yang paling efektif, tambahkan 1/2 hingga 1 kg  garam laut ke air mandi Anda.

7. Memberikan Anda Tidur berkualitas

Stres yang berkepanjangan dan kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran gelap dan bengkak pada mata dan juga mempercepat  tanda-tanda penuaan dini. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah bersantai dan mandi dalam air hangat dengan garam laut. Garam laut yang tinggi magnesium dapat berkontribusi dalam mengatasi kesulitan tidur. Mandi air panas dan menambahkan garam laut memungkinkan Anda untuk bersantai, meredakan stres, dan membuat tubuh menyerap magnesium dalam waktu yang bersamaan. Untuk hasilkan lebih baik coba tambahkan minyak esensial aromatik seperti lavender.

 

sumber: http://www.thealternativedaily.com

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...