Home / Artikel Kesehatan / 7 Tips Yang Membuat Anda Tidak Akan Membuang Kantong Teh Celup Lagi

7 Tips Yang Membuat Anda Tidak Akan Membuang Kantong Teh Celup Lagi

1. Meredakan Sunburn (kulit terbakar sinar matahari)

РTeh hitam mengandung asam yang dapat mengurangi rasa panas yang menyakitkan dari sunburns atau luka bakar. Tekan-tekan  kantong teh untuk mendinginkan kulit dan memberikan bantuan instan.

2. Memulihkan Mata Lelah

– Saat kita kurang tidur maka kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar akan menghiasi wajah kita. Gosokkan kantong teh hitam pada kulit di area sekitar mata Anda. Tanin dalam teh memiliki efek menenangkan dan dapat mengembalikan kulit Anda tampak segar.

3. Pertolongan pada luka bakar ringan

– Bagi mereka yang kadang-kadang tanpa sengaja membakar dirinya saat memasak, solusinya Tekan kantong teh yang sudah digunakan dan didinginkan ke daerah yang terluka. Ini akan membuatnya merasa lebih baik segera. Tanin dalam teh celup menenangkan peradangan yang diakibatkan oleh panas tinggi.

4. Membilas Rambut

– Tuangkan teh sisa air ibu teh ke rambut Anda ini sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Ini juga dapat membantu menghentikan ketombe dan membuat rambut bersinar indah. Di kamar mandi gosokkan ke kulit kepala kantong teh favorit Anda yang telah direndam selama setidaknya satu jam. Coba sekali, dan Anda pasti akan melakukannya lagi!

5. Kutil

– Antioksidan dalam teh hijau dapat menghentikan kutil membesar. Cukup tempatkan kantong teh yang didinginkan pada kutil dan balut atau tempelkan plester. Tukar dengan kantong teh celup baru setelah lima belas menit. kutil akan hilang dalam beberapa hari.

6. Menghilangkan Bau Sepatu

– Cegah bau pada sepatu dengan meletakkan kantong teh kering ke dalam sepatu. Ini akan menyerap aroma buruk.

7. Menyuburkan Bunga

– Tanin dalam teh dapat mengurangi kadar pH tanah, mencegah jamur yang muncul di sekitar pangkal tanaman. Hasilnya adalah tanaman akan subur. Cukup tempatkan daun teh atau kantong teh di sekitar tanah tanaman.

8. Sakit Gusi

– Jika Anda menderita sakit gusi apakah dari penyakit atau operasi,untuk mengurangi penderitaan Anda, masukkan kantong teh celup ke dalam mulut Anda seperti kain kassa. Kantong teh ini akan membantu membentuk bekuan darah, mengurangi perdarahan dan pembengkakan berkat kandungan tanin pada teh.

 

sumber: http://theheartysoul.com/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...