Home / Artikel Kesehatan / Bawang Hitam Bunuh 14 Tipe Kanker

Bawang Hitam Bunuh 14 Tipe Kanker

Tanpa bahan tambahan, tanpa bahan pengawet! Hanyalah bawang putih murni. Bawang hitam didapat dari proses pemanasan dengan suhu konstan kemudian dibiarkan untuk teroksidasi di ruang bersih selama 45 hari. proses yang panjang ini menyebabkan bawang putih berubah menjadi hitam dan bertekstur lembut dengan rasa yang mengingatkan pada “cuka” dan “kecap,” dengan sedikit rasa manis. Rasa menggigit dari bawang putih hilang karena proses ini.

Meskipun proses ini secara konsisten digambarkan sebagai “fermentasi,” sebenarnya ini tidak dam arti sebenarnya. Karena dalam proses ini tidak melibatkan mikroba khusus, kerusakan enzimatik dan Reaksi Maillard bertanggung jawab atas karamelisasi dari gula, warna gelap pada bawang hitam.  Kandungan nutrisi dalam Bawang putih yang diubah jadi bawang hitam  berubah menjadi berbagai senyawa baru. Dibandingkan dengan bawang putih segar, bawang putih hitam rendah alliin tetapi yang mengherankan bawang hitam mengandung zat antioksidan lainnya yang tinggi.

Melipatgandakan Antioksidan bawang putih segar

Dalam sebuah studi pada tahun  2009, peneliti Jepang menemukan bahwa bawang hitam lebih efektif daripada bawang putih segar dalam mengurangi ukuran tumor. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Medicinal and Aromatic Plant Science and Technology. Dalam studi lain, bawang  hitam ditemukan memiliki dua kali tingkat antioksidan setelah mengalami proses fermentasi. Bawang hitam dikemas dengan konsentrasi tinggi senyawa belerang, terutama: s-allylcycteine (SAC). Pengetahuan telah menunjukkan sejumlah manfaat kesehatan dari SAC, termasuk penghambatan synthesis kolesterol.

Mungkin ini sebabnya pelukis asal Mandarin, Choo Keng Kwang mengalami kesembuhan dari psoriasis setelah hanya empat hari makan setengah umbi bawang hitam setiap hari, setelah mencoba berbagai upaya medis dan resep krim kulit yang semua hanya menghasilkan kegagalan.

Keuntungan dari SAC yang dikandung bawang hitam adalah bahwa zat ini diserap  baik dan jauh lebih stabil daripada allicin. Para peneliti yakin SAC memainkan peran penting dalam manfaat bawang putih untuk kesehatan secara keseluruhan. Berhati-hatilah, bagaimanapun, bahwa manfaat bawang putih hitam mungkin lebih efektif daripada bawang putih segar untuk beberapa kondisi tetapi tidak yang lain, mengingat kandungan allicin yang rendah. Sebagai contoh, saya menduga itu mungkin tidak efektif jika Anda memiliki infeksi, seperti allicin diduga menjadi agen anti infeksi utama dalam bawang putih, dan bawang putih segar lebih tinggi di allicin selain hitam.

 

sumber: http://livingtraditionally.com/black-garlic-benefits/

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...