Home / Artikel Kesehatan / Bay Leaf Redakan Nyeri Otot Dan Rematik

Bay Leaf Redakan Nyeri Otot Dan Rematik

Bay leaf (Laurus nobilis) yang biasa dipakai bumbu masakan pada masakn barat ternyata bisa dipakai sebagai ramuan yang memiliki sifat analgesik yang kuat. Itulah alasan mengapa Bay leaf dianggap sebagai ramuan super ketika dipakai untuk mengobati berbagai penyakit seperti migrain misalnya.

Bay leaf juga memiliki peran besar dalam pencernaan makanan, karena meningkatkan pencernaan dalam saluran pencernaan dan membantu dalam mengurangi tingkat gula dalam darah.

Bay leaf mempunyai bau yang kuat untuk mengusir serangga, itu juga dapat digunakan sebagai alat melawan ngengat. Ini adalah  resep untuk membuat tingtur Bay leaf untuk menngobati  rematik, kaku dan nyeri otot, sakit  sendi dan kaki lumpuh.

Ramuan sangat mudah dan sederhana. Yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan tingtur ini adalah:

Bahan:

30 g Bay leaf
300 ml 60% alkohol

Persiapan:

Memotong Bay leaf dengan halus menjadi potongan-potongan kecil dan menempatkan mereka dalam botol kaca. Tambahkan alkohol dan tutup toples. Tempatkan toples tertutup di tempat yang hangat dan biarkan selama 10 hari, dan kemudian saring, dan simpan dalam botol kaca.

Pemakaian:

Gunakan ramuan ini untuk memijat bagian yang sakit dari tubuh (eksternal). Cara lain Anda dapat menggunakan tingtur adalah untuk mengkonsumsi 10 tetes itu dilarutkan dalam air, 3 kali sehari sebelum makan.

Peringatan:

Bay leaf  tidak boleh digunakan lebih dari satu bulan. Anda harus membuat jeda istirahat setidaknya 15 hari sebelum Anda melanjutkan menggunakannya. wanita hamil dan anak-anak di bawah usia 6 tahun tidak boleh menggunakan Bay leaf diatas

sumber
https://www.naturalfoodbook.c**m/make-a-bay-leaf-tincture-against-rheumatism-overstretched-tendons-and-muscles-muscle-pains-misaligned-joints-and-paralyzed-limbs/2/

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...