Home / Artikel Kesehatan / Campurkan Krim Tartar Dengan Jus Orange Untuk Detoksifikasi Nikotin Dari Tubuh Anda

Campurkan Krim Tartar Dengan Jus Orange Untuk Detoksifikasi Nikotin Dari Tubuh Anda

Lazimnya proses hilangnya nikotin biasanya membutuhkan waktu antara 48 dan 72 jam untuk nikotin meninggalkan tubuh. Itu benar-benar berita buruk bagi siapa saja yang mencoba untuk mengurangi keinginan ngemil dan berhenti meokok. Tapi untungnya, kita memiliki cream of tartar atau krim tartar, produk sampingan dari proses pembuatan anggur yang benar-benar sangat efektif untuk menghapus nikotin dari tubuh Anda. Selain itu, terapi dengan krim tartar ini sangat murah dan mudah.

Apa itu Cream of Tartar?

Cream of Tartar di Indonesia dipanggil dengan nama lain Krim Tartar sering kali digunakan sebagai salah satu bahan pelembut kue. Istilah yang menggunakan bahasa Inggris membuat kita bertanya-tanya Apa itu cream of tartar? Terbuat dari apa? Apa fungsi cream tartar ini?
sejenis serbuk berwarna putih dan tidak mempunyai bau. Sekiranya anda tidak biasa dengan serbuk ini, mungkin akan keliru dengan ‘Baking Powder’.

Kenapa diberi nama begitu?: Nama kimianya ialah potassium bitartrate atau potassium hydrogen tartrate. Sebagaimana yang anda telah lihat, nama tartrate adalah sebab kenama ianya diberikan nama sedemikian.

Cream of tartar adalah potassium hydrogen tartrate yang berbentuk bubuk putih halus berasal dari pemurnian Tartaric Acid. Asam Tartaric sendiri dikenal sebagai hasil sampingan dari pembuatan wine (minuman anggur). Saat buah anggur yang difermentasikan dan disimpan dalam gentong wine akan muncul endapan putih melekat di pinggiran gentong. Endapan putih tersebut selanjutnya dikikis dan dimurnikan.

Apa Cream of Tartar Halal atau Haram

Kita bisa membeli cream of tartar dengan harga relatif murah di swalayan, pasar dan toko kue, pastinya bisa juga pesan via online. Merk cream of tartar yang terkenal di Indonesia antara lain koepoe-koepoe, merak.
Fungsi Cream of Tartar
Dalam industri kue fungsi dari cream of tartar adalah sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan baking powder, dalam proses ini baking soda (natrium bikarbonat) dan pati lembam dicampur dengan garam asam (selain krim tartar bisa juga garam asam lainnya).

Campurkan Krim tartar ini Dengan Jus Orange Untuk detoksifikasi Nikotin keluar dari Tubuh Anda

Cream of Tartar Halal atau Haram
Dari pembahasan di atas dimana asam tartaric adalah hasil sampingan dari pembuatan wine, pasti banyak yang menduga hukum krim tartar dalam islam adalah haram. Begitupun menurut halalmui.org, mereka mengingatkan umat muslim untuk menghindari penggunaan krim tartar untuk pembuatan masakan.

Lain halnya menurut muslimconsumergroup.com, cream of tartar itu masih halal karena tartaric acid bisa dibuat tanpa pembuatan wine, di USA mereka membuatnya cukup dengan anggur yang dihancurkan tanpa melalui fermentasi.

Tapi kita bisa menyimpulkan bahwa halal tidaknya makanan itu tidak hanya tergantung pada bahan saja tapi juga proses pembuatannya. Buah anggur yang awalnya halal pun bisa jadi haram jika difermentasikan.

Sampai sekarang hukum cream of tartar masih dipertanyakan, oleh karena itu jika anda membeli cream of tartar belilah yang ada label halal.

Kalau anda masih ragu dengan kehalalan krim tartar, kita bisa mengantinya dengan bahan lain. Pengganti cream of tartar yang dapat kita gunakan antara lain adalah cuka dan perasan jeruk nipis. Satu hal yang perlu digaris bawahi alternatif di atas tidak bisa 100% menggantikan peranan krim tartar sepenuhnya.

Berikut manfaat Krim Tartar

1. Krim Tartar AKAN MEMBANTU ANDA BERHENTI MEROKOK

Krim Tartar tidak hanya akan membantu Anda mengglontor nikotin dari tubuh Anda, tetapi juga akan membuat Anda tidak suka rasa rokok. Untuk semua orang yang mencoba untuk berhenti merokok, cara terbaik untuk mengkonsumsinya Krim Tartar adalah ketika  dicampur dengan jus jeruk segar.

Jus jeruk adalah penting karena secara signifikan akan meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh, yang mengambil hit sebagai akibat dari bahan kimia dalam rokok. Vitamin C juga menyediakan bantuan tambahan dalam proses penghapusan nikotin.

Sumber ini mengklaim bahwa Anda akan berhenti merokok jika Anda minum segelas jus jeruk dengan setengah sendok teh Krim Tartar setiap malam selama 30 hari.

2. KURANGI ARTHRITIS PAIN (nyeri sendi)

100 gram Krim Tartar mengandung 2 miligram magnesium – “. Memodulasi peristiwa seluler yang terlibat dalam peradangan” mineral yang menurut Dr. Sircus Atau dengan kata lain, Krim Tartar memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit rematik.

Menurut NaturalRemediesCenter.com, Anda harus menambahkan 2 sendok makan Krim Tartar dan 3 sendok makan garam Epsom untuk mandi , kemudian mengisinya dengan air hangat. Rendam dalam air selama 40 menit, lalu bilas dengan air bersih. Disarankan untuk mengulang sekali ini atau dua kali sehari.

3. Meringankan Infeksi Saluran Kemih

Menurut EverydayRoots.com, krim tartar membantu mengobati infeksi saluran kemih dengan mengubah tingkat pH urin. Ini menciptakan lingkungan yang menghilangkan bakteri bertanggung jawab untuk infeksi.

Aduk 1 dan setengah sendok teh Krim Tartar ke dalam secangkir air hangat, dan kemudian tambahkan beberapa tetes jus lemon. Anda harus minum campuran ini 1-2 kali sehari.

4. bersihkan JERAWAT

Dalam artikelnya untuk Leaf.tv, Theodora Penny packer menyatakan bahwa cream of tartar adalah jerawat-pertempuran yang fantastis, agen pembersih untuk kulit Anda karena sifat asam yang kuat.Anda akan perlu minum campuran terdiri dari 1 sendok teh Krim Tartar dan 8 ons air atau jus jeruk. Dianjurkan untuk mengkonsumsi ini setiap hari dan, dengan waktu, campuran akan menghilangkan racun dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

5. MENGURANGI TEKANAN DARAH

Orang yang memiliki kadar kalium yang rendah dalam tubuh berada pada risiko lebih tinggi terkena masalah tekanan darah tinggi. Tapi untungnya bagi kita semua, krim tartar dapat memecahkan masalah ini juga.

100 gram krim mengandung besar 16.500 miligram potassium. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, Anda harus mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah kekurangan kalium adalah penyebab masalah Anda. Jika demikian, Anda harus minum campuranKrim Tartar dan segelas air setiap malam.

sumber

sumber : http://www.healthyfoodvision.**m/mix-this-with-orange-juice-to-flush-nicotine-out-of-your-body/

dan sumber internet lainnya

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...