Home / Artikel Kesehatan / Herbal Alami Ada Di Dapur Anda Ini Dan Kombinasi Tehnik Pijatan Dapat Membunuh Infeksi Sinus Dalam 15 Menit

Herbal Alami Ada Di Dapur Anda Ini Dan Kombinasi Tehnik Pijatan Dapat Membunuh Infeksi Sinus Dalam 15 Menit

 

Sinusitis adalah peradangan dari sinus (terdapat 6 sinus, 3 di kiri dan 3 di kanan) yang  disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Jika Sinusitis disebabkan oleh virus, umumnya sakitnya akan sembuh dengan sendirinya dalam tempo 10 hari. Sinusitis  umum terjadi di daerah berhawa dingin.

Penderita sinusitis akan setuju bahwa sakit ini benar-benar sangat menyedihkan. Tapi sebenarnya ada banyak pengobatan alami yang  aman dan efektif dapat memberikan kesembuhan dari gejala sinus yang khas seperti nyeri sinus, tekanan sinus dan sakit kepala.

Untuk mengobati Sinusitis Anda juga harus mengenali jenis-jenis Sinusitis seperti yang disebutkan di bawah ini.

1. Sinusitis karena virus

Untuk sinusitis yang disebabkan oleh karena virus tidak diperlukan pemberian antibiotika. Obat yang biasa diberikan untuk sinusitis virus adalah analgesik/ penghilang rasa nyeri seperti parasetamol dan dekongestan/ pelega pernapasan.

2. Sinusitis karena bakteri

Patut dicurigai telah terjadi sinusitis yang disebakan oleh infeksi  bakteri apabila terdapat gejala nyeri pada wajah, ingus yang bernanah, dan gejala yang timbul lebih dari seminggu. Sinusitis infeksi bakteri biasanya diobati dengan obat-obatan  antibiotika. Antibiotika yang dipilih berdasarkan jenis bakteri yang paling sering menyerang sinus, karena untuk mendapatkan antibiotika yang benar benar pas harus menunggu hasil dari biakan kuman yang memakan waktu 5-7 hari. Tetapi, ternyata  ini tidak membrekan jaminan bahwa obat yang diberikan akan cocok dengan bakteri yang bercokol pada sinus, ditambah lagi resistensi obat berganda telah banyak terjadi di masa sekarang ini, sehingga sebaiknya sebelum minum pertama kali obat antibiotik dilakukan terlebih dahulu kultur swab hidung, di mana hasil kultur bisa saja cocok atau tidak dengan pengobatan yang diberikan.

Lima jenis bakteri yang paling sering menginfeksi sinus adalah Moraxella catarrhalis, Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenzae, , Staphylococcus aureus, dan juga Streptococcus pyogenes.

Tanda-tanda infeksi serius yang perlu perawatan mendesak adalah:

Sinusitis dengan Nyeri atau bengkak di sekitar mata Anda

Sinusitis dengan gejala dahi bengkak

Sinusitis diikuti Sakit kepala yang parah

Sinusitis diikuti dengan Kebingungan

Sinusitis dengan gejala penglihatan ganda

Sinusitis diikuti kelainan penglihatan

Sinusitis dengan Leher kaku

Sinusitis dengan Sesak napas

Hilangkan Sinus Masalah Dengan pijatan / Tekanan pada titik tertentu

Ada sebuah tips, di  daerah sinus terdapat tulang vertikal dalam rongga hidung Anda disebut tulang vomer. Dengan lakukan pijatan bergerak bolak-balik dengan titik-titik tekanan ini, Anda dapat membantu untuk mengeringkan sinus dan mengurangi tekanan menyakitkan dan peradangan.

Tempatkan satu ibu jari Anda pada ruang antara alis Anda sambil mendorong lidah Anda ke langit-langit mulut Anda. Terapkan tekanan dengan ibu jari dan lidah Anda pada saat yang sama, selama sekitar 30 detik.. Lihat video ini untuk penjelasan lebih lanjut tentang titik-titik tekanan sinus!

Herbal Alami Ada Di Dapur Anda Ini Dan Kombinasi Tehnik Pijatan Dapat Membunuh Infeksi Sinus Dalam 15 Menit Herbal Alami Ada Di Dapur Anda Ini Dan Kombinasi Tehnik Pijatan Dapat Membunuh Infeksi Sinus Dalam 15 Menit screenshot_358 Herbal Alami Ada Di Dapur Anda Ini Dan Kombinasi Tehnik Pijatan Dapat Membunuh Infeksi Sinus Dalam 15 Menit screenshot_356 screenshot_355

Selain secara berkala menghilangkan gangguan sinus dengan tehnik  tekanan , Anda dapat dengan mudah membuat ramuan herbal dengan campuran cuka sari apel untuk melawan infeksi sinus itu sendiri. Tonik Cuka sari apel, diminum dua atau tiga kali sehari, dapat dengan cepat meringankan hidung yang buntu/tersumbat, membunuh bakteri patogen, dan meringankan gejala infeksi sinus lain juga. Cuka sari apel membantu menurunkan produksi lendir dan bermanfaat untuk hidung meler dan pilek.

Bahan

1 sdm cuka sari apel

1 1/2 cangkir air hangat

3-5 tetes stevia (atau sendok teh madu mentah)

Petunjuk

Campur cuka sari apel dengan air hangat. Tambahkan stevia / madu mentah dan diaduk rata.

Minum hangat-hangat, 2-3 kali sehari untuk hasil terbaik.

sumber: http://theheartysoul.**m/home-remedies-for-sinus-infections/?t=THS&W=Viral

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...