Home / Artikel Kesehatan / Melati Untuk Mengobati Radang Usus Dan Radang Ginjal

Melati Untuk Mengobati Radang Usus Dan Radang Ginjal

Bunga Melati merupakan bunga yang sangat popular di Indonesia. Bunga putih ini memiliki aroma yang khas dan wangi. Bunga Melati biasa digunakan sebagai penghias pada rambut pengantin jawa, Melati juga ditambahkan pada minuman teh untuk memperkaya aroma. Melati dengan nama latin Jasminum sambag ini memiliki khasiat istimewa di antaranya sebagai berikut.

Melati untuk mengobati Sakit Mata

Sakit mata sering kali terjadi tiba-tiba, ditandai dengan mata yang kemerahan dan rasa pedih dan gatal di mata. Tentu ini sangat mengganggu. Namun ada resep tradisional yang sangat efektif untuk menyembuhkan sakit mata hanya dengan menggunakan bunga melati. Berikut caranya:

Petik beberapa kuntum bunga melati segar setidaknya lebih dari 3 kuntum. Cuci bersih dengan air mengalir untuk menghilangkan debu dan bakteri yang menempel sebelum dipetik. Masukkan kedalam gelas kaca. Kemudian tuangi dengan air panas sekitar tak sampai seperempat gelas. Tutup gelas supaya uapnya tidak keluar. Biarkan sampai dingin. Bila sudah dingin teteskan beberapa pada bagian mata anda yang sakit. Air melati sisa simpan dalam lemari es dalam keadaan gelas yang tertutup agar tidak tercemar.

Melati mengobati Radang Usus

Radang usus disebabkan oleh infeksi bakteri, ini bisa disembuhkan dengan melati. Caranya cukup gampang, ambil segenggam daun melati poncosuda (nama lain melati hutan atau melati gambir), kemudian masukkan dalam panci dan tambahkan  3 gelas air. Rebus di atas api sedang hingga tersisa 1 gelas, saring, minum 2 kali sehari.

Melati mengobati Radang Ginjal

Penyakit Radang Ginjal  dapat diobati dengan obat dokter, namun juga bisa menggunakan cara tradisional dan alami yaitu  dengan menggunakan bunga melati. Petik sebanyak 15 gram daun kering melati poncosuda, Tambahkan dua gelas air. Rebus di atas api sedang hingga tersisa 1 gelas saja. Minum dua kali dalam sehari, pagi dan sore sampai air kencing yang keruh menjadi normal.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...