Home / Artikel Kesehatan / Melawan Keriput, Mengencangkan Kulit, Mengatasi Jerawat Sekaligus Merawat Wajah Dengan Es Batu Dari Air Mawar

Melawan Keriput, Mengencangkan Kulit, Mengatasi Jerawat Sekaligus Merawat Wajah Dengan Es Batu Dari Air Mawar

Ini adalah cara sederhana untuk menyegarkan dan merawat kulit Anda. Kumpulkan kelopak bunga mawar dari sekitar sepuluh tangkai mawar. Anda dapat menggunakan mawar merah, merah muda maupun mawar putih dan mawar jenis lainnya.

Cucilah kelopak bunga mawar sampai bersih, lalu pindahkan dalam panci. Tambahkan air bersih sampai kelopak mawar tenggelam. Tutup panci dan nyalakan api kecil. Biarkan mendidih selama 15 menit. Atau hingga kelopak mawar kehilangan warnanya. Saring air mawar, dan pindahkan ke toples kaca. Masukkan air mawar yang dihasilkan tadi ke dalam cetakan es batu aneka bentuk. Anda juga bisa memasukkan selembar kelopak bunga mawar ke masing-masing cetakkan. Masukkan cetakan es batu ke dalam freezer hingga beku.

Cara menggunakannya cukup mudah. Keluarkan es batu dari air bunga mawar dari cetakan. Lalu gosokkan perlahan pada kulit wajah Anda. Segera Anda akan merasakan relaksasi luar biasa, kulit terasa ekstra segar dan lembut.

Apa manfaat dari ekstrak bunga mawar yang dibekukan ini untuk kulit wajah Anda?

1. Membuat kulit wajah lebih cerah

Meletakkan es batu dari ektrak bunga ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Juga memberikan nutrisi pada kulit dari luar.

2. Mengurangi Lingkaran gelap di mata dan kantung Mata

Es batu dari ekstrak bunga bekerja seperti keajaiban pada lingkaran hitam dan kantung mata Anda.

3. Mengurangi peradangan

Es batu dari ekstrak bunga ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat.

4. Mengecilkan pori-pori kulit

Tepat sebelum menerapkan makeup persiapan kulit Anda dengan menggosok es batu ini di seluruh wajah dan leher, ini akan membantu makeup Anda lebih awet lebih lama.

5. Mengatasi luka bakar pada kulit

Es batu dari ekstrak bunga ini  bila  gosokkan di wajah dengan lembut, akan memberikan bantuan instan pada kulit Anda yang terbakar akibat  sengatan matahari.

6. Perawatan kulit yang menyenangkan

Dengan menggunakan es batu dari ekstrak bunga mawar dapat mengencangkan kulit, memperlancar peredaran darah, mengecilkan ukuran pori-pori, mengurangi keriput, melawan jerawat dan meningkatkan sirkulasi darah.

sumber: http://www.lateafternoonblog.com/2013/05/diy-rose-water-facial.html

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...