Home / Artikel Kesehatan / Membuka 4 Rahasia Bagaimana Cara Agar Wanita Jepang Tetap FIT dan LANGSING

Membuka 4 Rahasia Bagaimana Cara Agar Wanita Jepang Tetap FIT dan LANGSING

Ketika saya pertama kali pindah ke Tokyo, berat badan saya saat itu adalah 44 pon (20kg) lebih tinggi dari berat badan normal saya seharusnya. Saya mengatakan kekhawatiran saya dengan wanita Jepang yang tinggal di sebelah, dan tanggapannya benar-benar membingungkan. “Mandi air panas, Ini akan membantu” katanya. Mandi air panas? Pada saat itu saya tidak memiliki petunjuk apapun tentang apa yang ia bicarakan.

Aku terjebak untuk diet ketat, menyiksa diri dengan berolahraga keras selama minimal 2 jam sehari, dan aku tidak bisa berhenti berpikir bahwa saya tidak berusaha cukup keras. Tapi hanya dengan mengubah sikap saya terhadap tubuh saya dapat membantu saya dengan mudah kehilangan 66 pon (30 kg). By the way, ini adalah ‘efek samping’ dari cara hidup saya yang baru.

Saya pikir kita terlalu  memperhatikan konsumsi protein, karbohidrat, dan kalori, dan kita melupakan hal yang paling penting yaitu,  tubuh kita secara alami berusaha memperbaiki kesehatannya, dan yang perlu kita lakukan  hanya mendengarkannya.

Sekarang saya membantu orang tetap sehat menggunakan pengetahuan saya tentang beberapa aspek dari gaya hidup Timur. Jika Anda ingin tampil bugar dan merasa baik Anda harus ingat dan mengikuti empat aturan penting ini.

1. Jika Anda berolahraga seperti pegulat sumo, Anda akan terlihat seperti pegulat sumo.

Pegulat sumo tidak makan sarapan. Di pagi hari mereka segera mulai melakukan pelatihan kekuatan, kemudian di siang hari  mereka makan siang dalam porsi besar, dan setelah itu mereka pergi tidur. Kemudian mereka bangun dan mengulangi seluruh rutinitas mereka lagi.

Saya berolahraga seperti orang gila, dan ini membuat saya terlihat seperti binatang. Tidak peduli jika yang aku makan adalah makanan sehat dengan ukuran porsi terlalu besar. Setelah latihan yang melelahkan dan makan malam yang besar yang saya inginkan hanyalah  tidur. Ternyata tanpa saya sadari, saya  sedang membangun otot dan mendapatkan lapisan lemak pada saat yang sama.

Kelemahan lain dari olahraga yang berlebihan adalah hiperventilasi. bernapas tenang sinyal tubuh bahwa semuanya baik-baik saja, tapi segera setelah tubuh Anda mulai merasa stres, otak Anda memperingatkan Anda bahwa tubuh Anda membutuhkan energi dengan cepat, yang sebagian besar terkandung dalam makanan manis. Tanda utama bahwa Anda berlebihan berlatih adalah ketika Anda merasa kelaparan seperti seekor beruang.

2. Kehangatan adalah Kehidupan

Energi dari makanan adalah salah satu petunjuk populer dalam dietetik ala Barat yang didasarkan pada prinsip Timur: ‘kehangatan adalah kehidupan’. Makanan adalah energi yang kita konsumsi untuk bertahan hidup. sayuran musim panas dan buah-buahan membantu tubuh untuk beradaptasi dengan panas. makanan musim dingin mengandung lebih banyak kalori sehingga tubuh kita dapat menjaga kehangatan di musim dingin.

Banyak ahli gizi menyarankan makan sayuran mentah dan buah-buahan dan sayuran hijau. Tidak ada keraguan bahwa itu  adalah sehat. Tapi tubuh Anda akan dingin karena jumlah besar makanan mentah yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda ingin makan sesuatu yang lebih untuk mendapatkan kehangatan.

Jangan lupa bahwa Anda dapat memasak sayuran Anda. Mungkin mereka tidak akan berisi banyak vitamin, tetapi tubuh Anda akan mendapatkan lebih banyak kehangatan dan energi.

3. Minum saat makan adalah tidak sehat.

Orang Jepang tidak pernah minum sambil makan. Pertama, cairan mendinginkan tubuh Anda. Dan kedua, itu buruk untuk pencernaan. Para ilmuwan menjelaskan bahwa air menetralkan asam yang diproduksi lambung untuk pencernaan. Akibatnya, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak energi untuk menyelesaikan proses ini dan itulah mengapa Anda ingin makan lebih banyak lagi.

Makanan juga dapat menyediakan untuk tubuh Anda cairan yang cukup. Itulah mengapa orang Jepang suka hidangan sup panas. Anda harus mencobanya juga!

4. Mandi air panas memperpanjang hidup Anda.

Setelah mandi air panas Anda akan merasa benar-benar tenang, otot-otot Anda rileks, dan sirkulasi darah Anda meningkat secara alami. Mandi air hangat setidaknya dua kali sebulan akan membantu untuk membuat lebih bersih kulit Anda dan meningkatkan sistem pencernaan.

Orang Jepang mengisi bak dengan air sampai dengan  setinggi jantung.  jika ketinggian air melebihi tinggi letak jantung maka tekanan darah akan meningkat. Suhu harus diset sekitar 100 ° F – 104 º F (38 ° C – 40 ° C), karena suhu ini sangat ideal untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Kita terbiasa berpikir bahwa penurunan berat badan adalah memerangi kalori, karena itu, beberapa mungkin menemukan potongan-potongan nasihat yang aneh. Tapi melihat orang Jepang: seluruh orang dari bangsa ini tampak hebat bahkan di usia tua mereka dan orang-orang ini terkenal dengan umur panjang mereka. Mungkin tidak perlu untuk mencari-cari cara baru , karena kita hanya harus mengikuti aturan dari orang-orang yang tahu benar  bagaimana hidup secara harmonis.

sumber: https://brightside.me/inspiration-health/four-secrets-to-staying-fit-and-slim-from-japanese-women-171505/

 

 

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...