Home / Artikel Kesehatan / Pengobatan Wasir Dengan Herbal Rumahan

Pengobatan Wasir Dengan Herbal Rumahan

Wasir, atau disebut juga hemoroid, terjadi ketika pembuluh darah pada dubur membesar karena mengalami peradangan sehingga menyebabkan rasa sakit, bahkan pendarahan. , obatnya ternyata bisa dengan sari cuka apel
Manfaat kesehatan dari cuka sari apel yang tak terbantahkan. bahan dapur umum ini digunakan untuk pengobatan kondisi kesehatan banyak termasuk wasir. Ini sama efektif bila digunakan secara topikal pada daerah yang terkena .

Cara alamiah ini sangat bermanfaat bagi wasir internal maupun jenis eksternal, dan juga wasir berdarah. Pengobatan ACV ini akan menghentikan pendarahan dalam waktu singkat.

Cuka sari apel memiliki kandungan disinfektan yang dapat mencegah terjadinya infeksi di daerah dubur, sehingga mengurangi iritasi.

Selain itu, kandungan anti-inflamasi yang terdapat di dalamnya pun membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Rendam bola kapas dalam cuka sari apel (encer jika perlu) dan menerapkannya pada wasir bagian luar/ eksternal dan tahan selama 30 menit. Ulangi perawatan ini setiap hari jika diperlukan. Pembekuan cuka sari apel sangat ideal untuk wasir internal,

pengobatan akan menunjukkan hasil dalam 24 jam.

Lidah buaya (Aloe Vera)

Tanaman asli asal afrika ini cukup ampuh sebagai pengobatan alami ambeien atau wasir. Untuk pengobatan luar, patahkan satu daun lidah buaya dan oleskan pada tonjolan wasir. Selain sebagai obat luar bisa juga dengan dari dalam yakni daging lidah buaya  dapat diolah menjadi makanan atau minuman kesehatan yang lezat. mengkonsumsinya secara teratur mampu meringankan gejala hemoroid/wasir.

Sebagai obat luar maupun dengan cara dikonsumsi, Aloe vera sangat aman bahkan sudah ada gel lidah buaya topikal yang diproduksi secara komersial. Namun ada sedikit orang yang alergi pada aloe vera, oleskan sedikit pada kulit apabila tidak terjadi gatal kemerahan berarti bisa digunakan untuk pengobatan.

Bawang putih

Ada dua jenis wasir yakni yang ada di dalam dan yang ada diluar. Untuk mengobati wasir yang ada di dalam menggunakan bawang putih, masukan bawang putih kecil kedalam dubur sebelum beranjak tidur. Sedangkan untuk wasir yang berada diluar, tumbuk bawang putih lalu oleskan pada wasir.

Madu dan Cuka Apel

Cuka apel memiliki kemampuan untuk mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Sedangkan madu sudah terkenal dalam membantu mempercepat penyembuhan luka dan sebagai agen anti-inflamasi. Kombinasi keduanya dapat dipakai sebagai obat alami untuk wasir. Caranya campur sedikit madu dengan setetes cuka apel lalu balurkan pada wasir yang sudah dibersihkan.

Ingatlah untuk makan makanan yang lembut, selama tiga hari setelah memulai dengan pengobatan.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...