Home / Apotik Hidup / Ramuan Daun Belimbing Wuluh Sembuhkan Diabetes Melitus

Ramuan Daun Belimbing Wuluh Sembuhkan Diabetes Melitus

Belimbing wuluh juga disebut Belimbing Sayur dalam bahasa inggrisnya disebut bilimbi, cucumber tree. Sedangkan belimbing wuluh dalam nama ilmiah dan latinnya adalah Averrhoa Bilimbi L. Tanaman Belimbing wuluh menurut sejarah berasal ini dari maluku kemudian menyebar ke seluruh pulau di Indonesia.

Buah ,Bunga dan Daun dari tanaman Belimbing wuluh diketahui memiliki banyak manfaat. Manfaat yang di dapat dari tanaman ini bisa didapat dengan cara menggunakan daunnya.

Daun belimbing wuluh mampu mengatasi diabetes militus. Penyakit metabolik akibat kelainan pada pankreas. Daun belimbing wuluh inilah yang di gunakan untuk menurunkan kadar gula darah penderita diabet. Pilihan menggunakan daun belimbing untuk terapi ini mungkin akan lebih baik jika dibandingkan dengan pengobatan secara medis yang sangat mengandalkan obat yang di minum seumur hidup. Jika Anda sungguh-sungguh menggunakan  terapi dengan daun Belimbing ini, mungkin anda juga harus mempertimbangkan  untuk menanamnya juga di rumah.

Bagaimana cara menggunakan

Ahid iwanudin seorang penderita diabetes militus yang pernah mengalami kadar gula sampai 425 mg ini  kisahnya di muat di majalah trubus. Awalnya ia ragu untuk menerapkan pengobatan dengan herbal ini. Namun karena ia takut harus terus mengonsumsi obat diabetes dari dokter, ia memilih membuat obat tradisional sendiri untuk mengendalikan kadar gula darahnya.

Sebulan mengkonsumsi ramuan daun Belimbing, kadar gulanya semula sangat tinggi berangsur turun bahkan bisa mencapai 175 mg. Yang menggembirakan luka yang sulit ia sembuhkan juga ikut mengering dan berangsur-angsur sembuh. Bahkan kadar asam urat dan kolesterol yang tadinya  tinggi, juga  ikut turun. Manfaat ramuan daun belimbing ini  juga akan dirasakan pada para penderita asma dan batuk kronis.

Cara membuat ramuan daun belimbing wuluh

Petik daun belimbing wuluh segar sebanyak 25 mg, cuci hingga bersih. Seduhlah dengan air panas sebanyak 250 ml (sekitar 1 gelas air  minum kecil).  Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu baru di minum.  Minum ramuan ini 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Check Also

Buah Sirsak, Asam Namun 6 Manfaat Kesehatan Beserta Resepnya Ini Manis Bagi Tubuh Anda

Umumnya, buah sirsak digunakan sebagai jus atau sirup. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, ...

...