Home / Artikel Kesehatan / Terapi Berendam Air Jahe , Efektif Hilangkan Nyeri Dan Pegal Di Badan

Terapi Berendam Air Jahe , Efektif Hilangkan Nyeri Dan Pegal Di Badan

Setelah seharian merasakan kesibukan dan kepenatan yang panjang, cara yang bagus untuk meringankan otot-otot tubuh yang tegang dengan melakukan mandi air panas . Dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan akan terapi anti-inflamasi, cukup tambahkan jahe untuk mandi . Untuk lebih jelasnya, baca lebih jauh artikel ini lagi.

Ketika kita berpikir tentang jahe, hal pertama yang muncul di pikiran kami semua akan manfaat kesehatan yang biasa digunakan dalam banyak masakan kuliner yang berbeda untuk meningkatkan rasa cita rasa masakan dan umumnya jahe digunakan dalam pembuatan teh juga.

Ada cara yang berbeda untuk mendapatkan semua efek menguntungkan jahe, yang terutama efektif pada terapi menenangkan sendi atau otot nyeri.

Tanaman ini terkenal terkenal karena manfaatnya dalam mengobati gejala nyeri sendi kronis dengan kondisi seperti arthritis. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang luar biasa efektif, dan karena mereka ditemukan untuk menjadi lebih efektif untuk mengobati nyeri sendi bahkan lebih baik daripada kebanyakan penghilang rasa sakit konvensional. Hal ini sangat, karena jahe menekan leukotrien, otot-otot yang menyebabkan peradangan, dan pada kenyataannya, itu mematikan gen inflamasi. Oleh karena itu, jahe lebih efektif karena itu sampai ke akar dan perbaikan masalah, sedangkan pembunuh rasa sakit biasa hanya memblokir enzim yang menyebabkan pembengkakan nyeri.

Menurut sebuah penelitian, dengan mengambil 255 miligram ekstrak jahe tertentu (Eurovita ekstrak 77) dua kali sehari akan membantu Anda mengurangi nyeri sendi dan peradangan.

kondisi kesehatan lain yang dapat diobati dengan jahe nyeri otot dan nyeri, terutama jika latihan adalah penyebabnya. Sebuah studi yang diikuti oleh 74 orang dewasa sehat yang dilakukan berbagai latihan dimaksudkan untuk menyebabkan nyeri otot selama periode 11 hari, mengambil baik suplemen jahe atau pil plasebo. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengambil suplemen jahe memiliki pengurangan yang signifikan dalam sembuhnya nyeri otot.

Christopher D.Black, Ph.D. adalah salah satu peneliti yang berpartisipasi dalam studi ini dan ia sampai pada kesimpulan bahwa jahe bertanggung jawab langsung untuk pengurangan ini dalam nyeri otot.

“Konsumsi harian jahe mentah atau yang dipanaskan mengakibatkan pengurangan moderat-ke-besar dalam nyeri otot setelah cedera otot akibat olahraga,” kata Black.

penggunaan topikal jahe

Selain itu jelas bahwa jahe mengandung sejumlah zat kandungan yang membantu sembuhnya nyeri sendi dan otot, dalam studi yang disebutkan di bawah Anda mungkin melihat satu kesamaan lain juga. Dalam rangka untuk mendapatkan semua manfaat jahe, semua studi menyatakan bahwa Anda harus mengkonsumsi ekstrak jahe atau suplemen.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Nursing Holistik, 20 orang dewasa dengan nyeri sendi kronis yang disebabkan oleh arthritis dibagi menjadi dua kelompok. Salah satu kelompok diperlakukan dengan kompres jahe buatan sendiri, sedangkan kelompok lainnya dengan diberi sepotong  jahe standar untuk dimakan.

Ada peningkatan 50% dalam kepuasan karena total konsensus persentase dari 80 * dari seluruh kelompok studi yang tidak puas dengan kesehatan mereka sebelum studi ke 70% puas dengan kesehatan mereka setelah menerapkan jahe selama seminggu. Pengobatan topikal diambil satu minggu penuh selama 30 menit setiap hari, dan kedua kelompok melihat penurunan yang signifikan dalam nyeri sendi.

Jadi ini membuktikan besar dari efek pencegahan yang menguntungkan sebagai anti-inflamasi dan nyeri saat jahe dioleskan. Hal ini juga membuktikan bahwa jahe sangat efektif dalam mengobati nyeri sendi.

Berendam dan mandi herbal jahe

Jika Anda ingin memastikan bahwa manfaat jahe akan mencapai semua bagian tubuh adalah untuk mandi di dalamnya! Ini adalah salah satu yang terbaik dan paling efektif. Dibanding Menggunakan potongan kecil atau kompres baik-baik saja, tetapi terbatas dalam hal itu hanya dapat membantu bagian tubuh Anda yang  sakit diarea itu itu saja, tapi jika Anda ingin memastikan bahwa semua area tubuh Anda menyerap itu manfaat , Anda harus mencoba terapi mandi jahe.

Bahan:

5-6 inci jahe
Bak mandi penuh air panas

Mengingat volume air yang akan Anda gunakan relatif besar, Anda harus mengambil jahe yang seidealnya .
Menyalakan air dalam bak mandi dan meletakkannya di pengaturan terpanas mungkin, harus mengepul. Ambil jahe dan memotongnya menjadi irisan yang sekitar 1/8 inci tebal sementara mandi terisi. Ketika Anda selesai, buang saja ke dalam bak mandi sementara itu bak masih mengisi, dan ketika penuh biarkan duduk selama sekitar 5-10 menit dan membuatnya yakin air cukup dingin untuk masuk. Berbaringlah di kamar mandi dan mencoba untuk menenggelamkan sebanyak tubuh mungkin. Anda harus tinggal selama minimal 30 menit. Ulangi prosedur ini sebanyak mungkin untuk membantu mengurangi atau mencegah otot dan nyeri sendi.

semoga bermanfaat
sumber
https://www.naturalfoodbook.**m/take-a-bath-in-ginger-water-before-bed-watch-what-happens-to-all-your-aches-pains

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...