Home / Artikel Kesehatan / Wujudkan Kulit Halus Lembut Seperti Kulit Bayi Dengan 3 Bahan Alami Ini

Wujudkan Kulit Halus Lembut Seperti Kulit Bayi Dengan 3 Bahan Alami Ini

Ramuan Alami Ini Bisa Membuat Kulit Kita Semulus Kulit Bayi-Semua orang pasti menginginkan kulit yang lembut dan mulus, terutama wanita. Ya dengan kulit yang lembut dan mulus tentunya akan sangat menunjang kecantikan seseorang. Oleh sebab itu berbagai cara dan perawatan dilakukan wanita demi mendapatkan kulit yang cantik, mulus dan lembut. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uang demi melakukan perawatan kecantikan tersebut.

Jika Anda khususnya kaum hawa ingin  mendapatkan kulit yang cantik lembut, halus dan bebas kerut serta kenyal, anda tak perlu harus mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan yang mahal dan menghabiskan banyak waktu. Anda bisa memberikan perawatan pada kuliut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda. Bahan alami punya keunggulan selain murah, pastinya juga aman buat kulit kita karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Di luar sana ada beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit lembut dan mulus bagaikan kulit bayi. Siapa yang tak mau memiliki kulit mulus seperti kulit bayi?

Agar kulit menjadi semulus kulit bayi ada beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan, di antaranya:

# Minyak Kelapa/ Virgin Coconut Oil

Bahan alami ini bisa Anda buat sebagai masker alami yang melembabkan kulit kering dan juga membuat kulit terasa lebih lembut. Selain itu VCO atau minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau ekstra virgin olive oil yang mudah dimanfaatkan sebagai masker alami. Tak hanya menjadi lebih mulus dan lembut, kulit yang sering dirawat denga minyak zaitun akan menjadi lebih cerah dan terlihat jauh lebih segar.

# Buah alpukat

Alpukat yang biasa dinikmati sebagai minuman jus atau disajikan bersama salad ternyata buah alpukat juga bisa di jadikan sebagai masker alami yang bisa membuat kulit lebih halus dan lebih lembut. Masker alami ini bisa dibuat menggunakan buah alpukat sendiri atau juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti susu, madu, atau bahkan yoghurt untuk mendapatkan manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit. Beberapa bahan alami lainnya misalkan timun, pisang, atau bahkan pepaya juga dapat diambil manfaatnya untuk mendapatkan kulit yang mulus semulus kulit bayi.

# Madu

Madu sudah berabad-abad yang lalu telah menjadi sahabat wanita dalam merawat kesehatan dan kecantikan tubuh. Madu yang bersifat antibakteri dapat membunuh kuman yang bercokol di kulit berjerawat, juga sifat emolient nya dapat melembabkan dan menghaluskan kulit yang kering dan kasar. Gunakan madu sebagai masker atau campuran bahan lulur untuk mendapatkan khasiatnya untuk kecantikan kulit.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...