Home / Artikel Kesehatan / 3 Bahan Alami Obati Rabun Jauh dan Rabun Dekat

3 Bahan Alami Obati Rabun Jauh dan Rabun Dekat

Mata Rabun adalah salah satu kelainan mata yang menyebabkan penderitanya tidak bisa melihat obyek dari jarak  tertentu dengan jelas.  Rabun mata diketahui ada dua,  yang pertama rabun dekat, dan kedua rabun jauh.

Kebanyakan orang mengatasinya dengan kacamata bantu. Disebut kacamata minus untuk rabun jauh dan kaca mata plus untuk rabun dekat. Orang-orang jaman dahulu mengobati mata rabun secara alami bisa menggunakan bahan-bahan yang berkhasiat untuk mengobati penyakit mata yang diderita, misalnya  dengan bahan alami seperti madu, daun sirih, wortel maupun bahan alami lainnya. Pengobatan secara alamiah memang tidak berlangsung cepat, melainkan bertahap. Tidak ada salahnya menggunakan cara alamiah ini untuk melengkapi ikhtiar kita mengobati mata rabun.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk pengobatan mata rabun, bahan ini bisa didapatkan dengan mudah di sekeliling kita, yaitu

#Cara Mengobati Mata Rabun Dengan Madu

Madu merupakan salah satu obat yang bisa digunakan sebagai pengobatan alami, caranya cukup mudah anda bisa makan sesendok makan madu setiap hari 3 kali, anda bisa melakukannya hingga penyakit mata rabun  hilang.

Selain madu, daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati mata rabun, cara mengobati mata rabun menggunakan daun sirih ya!tu, petik beberapa lembar daun sirih yang masih muda, cuci bersih, sebelum tidur taruh di kedua mata anda

#Cara Mengobati Mata Rabun Dengan Wortel

Selain  daun sirih dan madu , wortel juga merupakan sayuran yang bisa dipakai mengobati mata rabun, utamanya mata minus. Ini karena kandungan vitamin A pada wortel bisa mengobati mata yang rabun. Caranya , Usahakan mengkonsumsi sayur wortel sebanyak 0,5 kg setipa hari,  baik dijus maupun dimakan secara lansung. Lakukan terus menerus sampai penyakit mata rabun anda hilang. Bila selama mengkonsumsi jus wortel kulit Anda menjadi berwarna orange, hentikan konsumsi untuk beberapa hari. Warna orange pada kulit disebabkan tingginya asupan karoten yang didapat dari Wortel. Jika warna kulit kembali normal, lanjutkan lagi terapi mata rabun menggunakan wortel.

Demikianlah, hal-hal diatas merupakan beberapa saran mengobati mata rabun. semoga bermanfaat!

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...