Home / Artikel Kesehatan / 3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak usia 1 tahun. Letak Prostat berada di bawah kandung kemih. Organ ini hanya dimiliki pria. Fungsi utama dari Prostat adalah kelenjar yang  memproduksi air mani. Namun sistem kontraksinya menjadi pemicu rasa ingin buang air kecil.

Munculnya infeksi prostat akibat terjadinya kontraksi dengan kondisi tertentu atau juga infeksi pada aliran air seni pada saluran kemih. Bakteri penyebab infeksi saluran kencing  menyebar ke area prostat sehingga turut menginfeksi jaringan di dalamnya. Infeksi ini akan semakin parah bila pada dasarnya terjadi iritasi keci karena masalah kontraksi.

Kadang terjadi juga kondisi Prostatitis cronic nonbacterial yaitu  infeksi prostat yang terjadi tanpa adanya kontribusi dari bakteri.  Meski sampai saat ini belum bisa dipastikan bagaimana gejala peradangan bisa muncul dalam area prostat tanpa ada kontribusi bakteri yang memicu infeksi.

Yang jadi masalah seringkali infeksi prostat tidak disadari oleh penderita hingga infeksi sudah parah terjadi. Gejala awal infeksi prostat seriingkali terabaikan karena terkesan r!ngan dan sepele. Beberapa gejala awal yang patut Anda sadari antara lain:

#Mudah anyang-anyangan.
#Kadang sulit buang air kecil atau muncul rasa linu ketika akan buang air kecil.
#Kadang justru seperti terus menerus merasa ingin buang air kecil dan tak ada puas-puasnya.
#Rasa l!nu pada pinggang bawah dekat pantat
#Ar0ma air kencing yang sedikit amis
#Rasa tidak nyaman ketika ejakulasi
#Kadang seperti terus menerus mengeluarkan sedikit air kencing tanpa k0ntr0l.
#Susah buang air besar

Gejala-gejala tersebut di atas muncul karena infeksi prostat akan mengakibatkan aliran air kencing dan aliran feses tidak lancar. Infeksi juga sudah pasti akan memberikan rasa nyeri ketika berkemih, berkontraksi karena ejakulasi dan duduk terlalu lama. Pada infeksi yang parah dapat menyebabkan terjadinya perlekatan pada dinding prostat dengan saluran kemih sehingga air kencing semakin tersumbat.

Mengatasi Infeksi Prostat menggunakan Herbal Alami

Cara lain untuk mengatasi keluhan ini adalah dengan 0bat herbal infeksi pr0stat. Adapun 0bat herbal untuk penyakit ini antara lain.

Daun kumis kucing

Petik 10 lembar daun kumis kucing kemudian dicuci bersih dan direbus bersama temu mangga yang sudah dicuci juga dalam 3 gelas air minum. Tambahkan gula batu secukupnya. Rebus di atas api kecil hingga tersisa menjadi 1,5 gelas. Bagi air rebusan menjadi 2 gelas dan diminum pagi dan sore. Air rebusan dari herbal ini mempunyai khasiat unik sebagai diuretik. Temu mangga bersifat antiinflamasi dan juga mengandung banyak is0flavin akan membantu meredakan masalah infeksi pada pr0stat.

Susu kedelai

Diketahui dalam susu kedelai terdapat kandungan isoflavin yang berlimpah. Isoflavin berperan mengendalikan h0rm0n test0ster0n. Ini membantu Anda mengendalikan hasrat seksual yang kadang bila berlebihan juga bisa memicu iritasi dan infeksi. Apalagi test0ster0n justru memberi semacam ek0sistem nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak dalam tubuh. Dalam susu kedelai juga diketahui mengandung sejumlah antibi0tik alami yang baik untuk mengatasi peradangan.

Minyak wijen

Tambahkan minyak wijen dalam diet harian Anda atau Anda bisa meminumnya langsung  minyak wijen sebanyak setengah sendok makan, 3 kali sehari setiap hari. Terdapat banyak nutrisi yang khasiat untuk perawatan fungsi prostat dalam minyak wijen, termasuk membantu mengatasi peradangan pada prostat.

sumber: deherba.com

Check Also

Jus Pace Atau Noni Ampuh Untuk Obati Asma Menahun

Asma adalah penyakit sesak napas yang dipicu oleh kondisi alergi. Penderita akan mengalami sesak napas, ...

...