Home / Artikel Kesehatan / 5 Tips Alami Ampuh Cegah KERIPUT

5 Tips Alami Ampuh Cegah KERIPUT

Keriput adalah hal yang paling ditakuti kebanyakan wanita. Teruatama mereka yang mulai menanjak pada usia senja. Tanda-tanda penuaan ini benar-benar jadi momok bagi kebanyakan wanita. Di usia yang tak lagi muda kulit juga akan menurun keadaannya. Berkurangnya serabut elastin juga menurunnya kadar air di kulit membuat kulit menjadi kehilangan kesegaran dan kekencangannya. Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan para wanita untuk memperlambat terjadinya keriput. Berikut tips alaminya!

Perbanyak Mengkosumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar,  dan makan makanan yang sehat, adalah cara yang cukup baik agar kulit wajah terjaga keindahannya.

#Oleskan pelembab mata

Krim dan serum mata berfungsi untuk melembabkan area di sekitar mata. Tidak perlu membeli produk yang mahal, minyak zaitu cukup handal untuk mencegah keriput di sekitar mata. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka keriput pun bisa teratasi dengan mudah. Minyak zaitun dioleskan setiap malam sebelum tidur.

#Menggunakan lap basah

Gunakan terapi lap basah untuk mengatasi kerutan di wajah. Caranya rendam handuk dalam air hangat lalu tepuk-tepuk bagian kerutan dengan menggunakan lap basah tadi. Terutama di  bagian bawah mata ataupun dahi.
Usahakan bagian keriput semuanya sudah ditepuk-tepuk secara merata. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum tidur dan setelah bangun pada pagi.

#Konsumsi banyak air putih

Air putih sangat banyak manfaatnya bagi tubuh, tak hanya  bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh saja, akan tetapi ternyata juga cukup baik untuk menjaga kulit tetap lembab. Dengan keadaan kulit yang lembab ini, maka keriput pun bisa hilang. Menurut para ahli idealnya kita mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari.

#Susu dan madu

Susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap. keriput diakibatkan turunnya kelembapan kulit karena kadar air yang rendah pada kulit. Madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput.

Dikombinasi dengan susu yang memiliki kandungan asam laktat yang cukup tinggi yang akan membantu membersihkan debu dan kotoran-kotoran yang terdapat di dalam pori kulit yang tak terjangkau oelh pembersih eajah biasa. Akibatnya, kolagen pun bisa disekresikan secara optimal.

#Eksfoliasi dengan jus lemon dan gula

Jus lem0n mengandung asam sitrat yang cukup tinggi, dimana kandungan ini bersifat abrasif dan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab keriput pada kulit wajah. Selain itu, kandungan vitamin #C pada lemon juga dapat bertindak meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.

Senyawa Glikolat yang terkandung dalam gula dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. K0mbinasi kedua bahan alami ini bisa menjadi bahan eksfoliasi atau scrubing keriput di wajah.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...