Home / Artikel Kesehatan / Khasiat Jus Pinang Yang Luar Biasa Untuk Kebahagian Pasutri

Khasiat Jus Pinang Yang Luar Biasa Untuk Kebahagian Pasutri

Nenek-nenek kita pada jaman dahulu pasti sudah akrab dengan buah Pinang ini. Dalam masyarakat tradisional, buah pinang merupakan salah satu campuran untuk makan daun sirih. Diyakini kebiasaan “nginang” ini berguna untuk membersihkan gigi. Ternyata buah Pinang ini memiliki banyak khasiat mulai dari menghentikan pendarahan, mengobati disentri, diare dan penyakit kulit misalnya kudisan.

Pinang memiliki pohon yang tinggi, pohonnya seringkali dipakai untuk bahan bangunan, seperti yang sering kita dengar pohon pinang juga dimanfaatkan untuk hiburan seperti lomba panjat pinang di perayaan kemerdekaan negara kita. Buah pinang memiliki kandungan seperti guracine,guvocoline,arecaidine,arecolidine dan beberapa kandungan senyawa lainnya. Bijinya pun mempunyai kandungan alkaloida seperti arekolina dan arekaina bersifat adiktif yang berfungsi untuk merangsang otak.

Kini buah pinang telah diperkenalkan untuk dibuat menjadi jus yang segar untuk diambil manfaatnya bagi kesehatan tubuh khususnya bagi stamina pria supaya tidak mudah lelah dan loyo setelah melakukan berbagai aktivitas yang berat.
Cara membuatnya yaitu 1 buah Pinang muda yang belum mengeras lalu kupas kulitnya. Kemudian di dalam blender campurkan dengan kuning telur ayam atau telur bebek. Tambahkan juga Madu dan susu sesuai selera. Kemudian, blender sampai halus. Saring jus pinang tadi dan siap dihidangkan.

Di jaman dahulu buah Pinang kerap kali dimanfaatkan sebagai makanan untuk para tentara yang sedang berperang. Ini dimaksudkan agar mereka punya stamina yang prima meskipun Para tentara zaman dahulu jarang mendapatkan pasokan makanan. Selain itu mengkonsumsi buah Pinang juga dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas pria. Buah Pinang  memiliki rasa yang pahit ketika diolah menjadi minuman jus dapat dicampurkan dengan gula, madu dan campuran buah lainnya untuk menghilangkan rasa pahit didalamnya.

Membuat jus Pinang sangat mudah caranya, namun, jika ingin membuat jus buah Pinang untuk vitalitas pria yang prima Anda bisa mencampurkan madu.

Buah Pinang juga banyak manfaatnya bagi kesehatan wanita yaitu menjaga kebersihan bagian kewanitaan. Karena bagian tersebut merupakan bagian yang sensitif yang selalu harus di jaga kebersihan dan kesehatannya. Ramuan dari ini dibuat dari daun sirih, gambir, kulit pinang, dan kapur sirih. Rendam kesemua bahan tadi. Gunakan ramuan tadi sebagai pembasuh pada bagian kewanitaan anda. Ini akan menjadi hal yang mudah yang bisa anda gunakan sebagai salah satu sumber kesehatan bagian wanita.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...