Home / Artikel Kesehatan / Kulit Pohon Jamblang Untuk Obati Penyakit Beser

Kulit Pohon Jamblang Untuk Obati Penyakit Beser

Inkontinensia urine adalah kondisi dimana seseorang tidak dapat mengontrol keinginan berkemih sehingga sering terjadi kebocoran urin atau yang sering kita sebut dengan beser. Banyak hal yang dapat memicu kebocoran urin ini, antara lain:

• Terlalu banyak minum air

Jumlah Air seni yang diproduksi tubuh dipengaruhi oleh jumlah asupan air yang dikonsumsi manusia, semakin banyak air yang diminum mengakibatkan bertambah banyak pula air seni atau urin yang dihasilkan oleh tubuh. Namun hal ini tidak berbahaya dan masih dalam tahap wajar, karena minum air putih dalam jumlah yang cukup akan memudahkan tubuh mengeluarkan racun.

• Konsumsi kopi atau teh

Diketahui minuman teh dan kopi mengandung zat diuretic yaitu zat yang peluruh kemih, Sebainya batasi kebiasaan minum kopi dan teh, terutama pada malam hari menjelang tidur. Minuman bersoda dan beralkohol juga mengandung zat diuretik. Sebaiknya demi kesehatan Anda, jauhi minuman beralkohol karena selain merangsang berkemih alkohol juga dapat mengakibatkan kerusakan ginjal.
• Ibu hamil

Pada ibu hamil merupakan hal yang wajar bila mereka sering berkemih, apalagi jika usia kandungan memasuki trimester terakhir. Ini karena kandung kemih tertekan oleh uterus (rahim) yang makin lama semakin membesar akibat perkembangan janin,  karena tertekan maka kapasitas kandung kemih  akan semakin berkurang, hal inilah yang membuat ibu hamil sering mengalami beser.

• Usia Lanjut

Pada mereka  yang sudah berusia lanjut/ tua sudah pasti akan mengalami beser, ini terjadi akibat otot- otot pada kandung kemih yang dapat menahan atau mengontrol keinginan buang air kecil mulai kendur, sehingga pada orang tua akan sering mengompol.
Cara Mengatasi Beser Secara alami

Menggunakan daun Jamblang atau daun duwet

3 lembar daun jamblang atau daun duwet yang sudah dicuci bersih
2 lembar kulit pohon jamblang, cuci bersih
1 ruas jari kunyit segar, cuci bersih

cara membuat:

Rajang bahan-bahan di atas lalu direbus dengan 5 gelas air bersih menggunakan api sedang. Biarkan  hingga tersisa 3 gelas saja. Minum ramuan ini 3 kali dalam sehari sebanyak  1/2 gelas sehabis  makan.

Disarankan untuk melakukan senam kegel yaitu senam untuk menguatkan otot-otot kandung kemih.

Selamat mencoba!

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...