Home / Artikel Kesehatan / Lawan Penuaan Dini Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Buah LECI

Lawan Penuaan Dini Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Buah LECI

Buah Leci yang imut dan punya rasa yang unik memang banyak penggemarnya. Buah ini sering diolah sebagai campuran dalam es buah maupun salad. Dibalik bentuknya yang mungil ternyata buah Leci memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Berikut uraiannya.

Baik bagi penderita Hipertensi

Pola makan yang kurang sehat menjadi salah satu faktor pemicu yang dapat menyebabkan hipertensi . Konsumsi makanan berlemak juga mengandung banyak garam menyebabkan gangguan pada kesehatan pembuluh darah. Untuk membantu menurunkan tekanan darah yang lebih tinggi dari normalnya, sebaiknya mengkonsumsi buah dengan kandungan potasium yang tinggi seperti pada buah Leci secara rutin. Dalam beberapa penelitian, asupan potassium atau disebut juga kalium sebanyak 4.700 mg per hari mampu mengurangi tekanan darah.

Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker sudah sangat meluas di masyarakat kita, penyakit ini termasuk salah satu penyakit paling mematikan. Supaya terhindar dari kanker sebaiknya mengkonsumsi bahan makanan yang kaya akan Flavonoid seperti pada buah Leci. Buah Leci juga kaya akan flavones, quercitin dan kaemferol yang merupakan zat-zat yang baik yang dapat mengurangi proliferasi sel kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ tubuh yang sangat vital, ini karena tugasnya memompa darah ke seluruh tubuh sehingga dapat memastikan setiap sel-sel dalam tubuh terjamin nutrisinya. Bila fungsi jantung terganggu maka dapat terjadi komplikasi serius pada tubuh penderita penyakit jantung. Kandungan antioksidan pada buah Leci dapat menangkal radikal bebas yang memicu gangguan pada pembuluh darah dan jantung. Sehingga konsumsi buah Leci akan menyehatkan jantung kita.

Anti Penuaan Dini

Berbagai masalah seperti polusi udara dan radiasi sinar ultraviolet dapat mengakibatkan terjadinya penuaan dini seperti kulit kusam dan keriput. Agar terhindar dari penuaan dini, maka mengkonsumsi buah dan sayuran adalah cara terbaik, termasuk mengonsumsi buah leci karena buah leci bisa menjadi sumber vitamin C yang tepat untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Memelihara Kesehatan Rambut

Kerusakan pada Rambut dapat mengakibatkan turunnya percaya diri seseorang yang mengalaminya. Jika ini terjadi pada Anda cobalah mengonsumsi buah leci yang memiliki banyak kandungan vitamin C yang berperan aktif menjaga integritas micro sirkulasi darah terutama menjaga pasokan darah ke kulit kepala sehingga rambut mendapat nutrisi yang memadai.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan fosfor dan magnesium yang terdapat pada buah leci dapat menghindarkan Anda dari pengapuran pada tulang. Ini tentu akan mebuat tulang menjadi sehat dan kuat. Buah Leci juga mengandung mineral seng dan tembaga yang akan meningkatkan efektivitas vitamin D serta kalsium yang dapat memelihara kesehatan tulang.

Hindari konsumsi buah Leci kalengan, karena buah dan sayuran yang mengalami pengawetan dalam proses pengalengan telah kehilangan banyak nutrisinya. Sebaiknya konsumsi sayuran dan buah dari petani lokal dan dalam keaadaan segar.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...