Home / Artikel Kesehatan / Meningkatkan Fungsi Hati, Kelenjar Adrenal dan Ginjal Dengan ARANG AKTIf

Meningkatkan Fungsi Hati, Kelenjar Adrenal dan Ginjal Dengan ARANG AKTIf

Sebuah keajaiban yang nyata terjadi kembali pada tahun 1831. Beberapa profesor terkenal di French Academy of Medicine menyaksikan efek strychnine. Profesor Touery kemudian meminum dosis mematikan dari alkaloid. Tidak ada yang bisa percaya pada mata mereka. Profesor itu selamat, dan arang aktif lah yang menyelamatkan hidupnya.

Hari ini, arang aktif digunakan sebagai dekontaminan darurat digunakan pada orang yang telah sengaja menelan zat beracun.

Apa efek dari arang aktif?

Zat ini  tidak memiliki bau atau rasa. arang aktif adalah bubuk tak beracun yang telah terbukti mengurangi penyerapan racun hingga 60%.

Itu semua adalah kemampuannya untuk menyerap bahan kimia, dan “mematikan” toksisitas mereka, melalui sistem pencernaan. Dengan kata lain, arang aktif menghentikan penyerapan racun.

Arang aktif dapat juga digunakan untuk mengurangi perut kembung, mengobati mabuk dan masalah aliran empedu pada wanita hamil, dan menurunkan kolesterol.

Terbuat dari apa arang aktif itu?

Arang biasa diperoleh dari batubara, tempurung kelapa, minyak bumi, kayu atau gambut. Arang aktif dibuat dengan cara yang sama, tetapi memiliki aplikasi yang agak berbeda.

Selama persiapan arang aktif, produsen mengekspos arang biasa pada panas tinggi. Gas yang mereka gunakan dalam proses ini mengembangkan pori-pori internal dari arang. Pori-pori kecil memberikan arang kemampuannya untuk “menjebak” racun, dan menghapus mereka dari tubuh.

Arang aktif tidak menyebabkan hilangnya nutrisi

Sebagian besar dari masyarakat percaya bahwa arang aktif dapat menyerap nutrisi juga, tetapi simak apa yang David O. Cooney katakan:

“Arang ditambahkan ke diet domba selama enam bulan tidak menyebabkan hilangnya nutrisi, dibandingkan dengan domba yang tidak menerima arang. … 5% dari total diet adalah arang. Itu tidak mempengaruhi darah atau kadar urin kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor anorganik, kalium, natrium, seng, kreatinin, asam urat, nitrogen urea, alkaline phosphatase, total protein atau pH urine. ”

Keuntungan sehat dari Konsumsi Arang aktif

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology, arang aktif mencegah perut kembung, dan juga mengurangi kram dan kembung disebabkan oleh gas di dalam usus.

Arang aktif dapat menyerap kolesterol jahat dalam saluran pencernaan. Studi lain menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 25%, kolesterol jahat sebesar 41%, dan peningkatan kolesterol baik sebesar 8%. Pemantauan dilakukan selama sebulan untuk mendapatkan nilai-nilai ini. Peserta penelitian ini mengambil 8g arang aktif tiga kali sehari.

Ilmu pengetahuan juga telah menunjukkan bahwa arang aktif dapat mengurangi limbah nitrogen. Hal ini juga menunjukkan bahwa diet rendah protein dan arang aktif dapat melakukan keajaiban pada lansia yang sedang mengalami  penyakit ginjal.

Seperti disebutkan sebelumnya, arang aktif menyerap racun dalam saluran pencernaan, juga menyerap racun di kedua organ hati dan ginjal. Arang aktif mencegah kelebihan racun, dan menyediakan fungsi normal dari organ dalam tubuh yang vital.

Arang aktif merangsang aliran empedu yang membantu dalam penghapusan racun dari tubuh.

Bagaimana Cara menggunakan arang aktif benar?

Anda dapat menemukan arang aktif dalam bubuk, cairan atau bentuk lain. Anda bisa mengunyah tablet ini. Arang aktif  juga ditemukan dalam berbagai produk detoks.

Aduk satu sendok teh arang aktif ke dalam segelas air. Minum ini beberapa kali sehari.

Catatan: Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda menggunakan arang aktif, karena dapat berinteraksi dengan beberapa obat yang ada dalam resep.

 

 

sumber: http://www.barenaturaltruth.com

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...