Home / Artikel Kesehatan / PERHATIAN! Berbahaya Makan Buah-Buahan Dengan 5 Kombinasi Berikut!

PERHATIAN! Berbahaya Makan Buah-Buahan Dengan 5 Kombinasi Berikut!

Walaupun diketahui bahwa buah-buahan sangat baik untuk tubuh Anda, terdapat kombinasi buah dengan bahan makanan lain yang bisa berakibat fatal pada kesehatan.

Ya, seperti yang Anda dengar, meskipun buah-buahan manfaatnya besar bagi kesehatan, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa makan dua bahan makanan ini pada saat bersamaan dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam kasus orang dewasa, dan, dalam kasus bayi itu bisa berakibat fatal.

Jika Anda tidak ingin membuat kesalahan besar, maka Anda harus ingat makanan yang tercantum berikut ini tidak boleh digabungkan.

1. Pisang dan puding.

Hasil kombinasi ini membebani  pencernaan orang dewasa, karena memperlambat daya pikir dan meningkatkan produksi toksin dalam tubuh, yang dalam kasus bayi dapat berakibat fatal.

2. Jeruk dengan wortel.

Meskipun kombinasi ini sangat populer dijadikn kombinasi jus alami, konsumsi keduanya sekaligus dapat mengakibatkan nyeri ulu hati, kelebihan refluks empedu dan mulas, serta kerusakan pada sistem ginjal, yang merupakan asal dari penyakit yang lebih serius.

3. Pepaya dengan lemon.

Kombinasi ini membuat Anda mengalami anemia dan masalah dengan hemoglobin Anda (protein dalam darah Anda), hindari mengonsumsi keduanya bersamaan dan jangan mengambil risiko memberikan kepada anak-anak Anda.

4. Jeruk dengan susu.

Jika Anda terbiasa  menyertakan sereal atau oatmeal dengan jus jeruk, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Jeruk membuat perut Anda tidak dapat memproses pati yang terkandung dalam sereal. Selain itu, ketika jus jeruk dan susu dicampur dalam perut akan membuatnya sulit untuk dicerna, terutama dalam kasus anak-anak.

5. Sayuran dan buah-buahan.

Karena buah-buahan memiliki lebih banyak gula yang mudah larut, mengakibatkan sayuran tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga dengan sayur lebih lama tinggal di lambung Anda, dan mengakibatkan fermentasi pada buah di dalam pencernaan dan menghasilkan lebih banyak toksin yang dapat menyebabkan berbagai gangguandan penyakit seperti sakit kepala, sakit perut, diare dan infeksi berat.

Sebaiknya konsumsi buah-buahan tanpa mencampur dengan bahan makanan lainnya. Waktu makan buah terbaik adalah di pagi hari saat perut kosong. Ini akan memudahkan tubuh menyerap nutrisi dari buah secara sempurna. Konsumsi makanan lain bersama buah hanya akan membuat buah tertahan lama di lambung karena pada dasarnya buah sangat mudah dicerna oleh tubuh dibanding makanan lain yang butuh waktu lama. Jika buah terlalu lama tertahan di dalam pencernaan maka buah akan terfermentasi yang dapat mengakibatkan gangguan pencernaan seperti kembung, mulas dan masalah pencernaan yang lain.

Untuk keraguan berkonsultasi dengan ahli gizi Anda.

Makanan sehat bukanlah kemewahan tetapi suatu kebutuhan

sumber: http://naturalmedicinehouse.com dan berbagai sumber.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...