Home / Artikel Kesehatan / 12 Sinyal Yang Tubuh Kita Kirimkan Menandakan Kita Terlalu STRES. Jangan Abaikan!

12 Sinyal Yang Tubuh Kita Kirimkan Menandakan Kita Terlalu STRES. Jangan Abaikan!

Tubuh kita adalah mesin yang sangat rumit dan kompleks yang bereaksi tidak hanya untuk perubahan eksternal tetapi juga internal. Dr Susan Babel, seorang psikolog yang mengkhususkan diri dalam depresi, menyarankan teori menarik tentang sinyal tubuh kita.

Kami ingin berbagi beberapa ilustrasi yang menunjukkan teori Babel, serta rekomendasi sederhana tentang cara untuk mengatasi masalah emosional yang disebabkan.

Psikolog menganggap ketidaknyamanan dan rasa sakit menjadi sinyal kecemasan: ketakutan terhadap masalah yang belum terselesaikan. Nyeri kronis adalah gejala dari masalah stres dan emosional, terutama ketika tidak ada luka fisik.

Kepala

Terlalu banyak stres adalah penyebab utama sakit kepala apapun. Hal ini dapat terjadi karena kekhawatiran tentang kemungkinan kegagalan, hal-hal kecil, atau terburu-buru.

Sisihkan waktu untuk diri sendiri setiap hari. Biarkan diri Anda rileks, dan jangan khawatir tentang apa pun selama beberapa waktu. Buatlah hari itu hanya untuk beristirahat, dan tidak merasa bersalah tentang hal ini. Produktivitas Anda hanya akan didorong setelah menghabiskan waktu beberapa saat dalam damai dan tenang. Dan Anda tidak akan menderita sakit kepala lagi.

Leher

Sakit di leher menandakan beban kebencian terhadap orang lain dan ketidakpuasan dengan ketidaksempurnaan kita sendiri. leher kita sakit ketika kita tidak bisa memaafkan seseorang atau diri kita sendiri.

Ubahlah sikap Anda terhadap diri sendiri dan orang lain. Orang tidak akan menyakiti Anda sepanjang waktu. Dan Anda tidak perlu memenuhi harapan yang ketat dari diri Anda sendiri. Tenang saja, dan belajar untuk memaafkan. Ini juga penting untuk berpikir tentang hal yang Anda sukai.

Bahu

Nyeri bahu disebabkan oleh beban emosional dan tekanan konstan. Mungkin seseorang benar-benar menempatkan tekanan pada Anda. Atau mungkin Anda tidak dapat membuat sebuah keputusan penting dan mulai membawa beban berat ini.

Cobalah untuk berbagi beban dengan teman dekat,  Anda akan merasa lega. Bahkan jika Anda hanya berbicara tentang kekhawatiran Anda, Anda tidak akan harus mengatasi kesulitan sendirian. Dan mungkin ini akan membantu menemukan solusi sederhana untuk masalah Anda.

Punggung atas

Kurangnya dukungan secara emosional dan orang-orang dekat di sekitar kita dapat dimanifestasikan dalam bentuk nyeri punggung atas. Hal ini terjadi ketika kita sadar merasa tidak dicintai dan dihargai.

Berkomunikasilah dengan lebih banyak orang yang berbeda. Jangan fokus pada diri sendiri, jadilah terbuka dan ramah. Bertemu orang baru, pergi kencan. Dan yang paling penting, jangan menahan perasaan kasih sayang.

Punggung bawah

Jika kita memiliki kekhawatiran keuangan, punggung bawah kita bisa sakit. Mungkin kita diam-diam terobsesi dengan keinginan hidup kaya, atau mungkin orang-orang di sekitar kita membuat kita khawatir tentang uang sepanjang waktu.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan kita. Ini mungkin terdengar seperti klise, tapi itu kebenaran. Oleh karena itu, berhentilah khawatir! Yang terbaik dalam hidup adalah kebebasan. Lakukan apa yang Anda cintai, dan ini akan membawa Anda tidak hanya sukacita, tetapi keberuntungan juga.

Siku

Nyeri siku menandakan kurangnya fleksibilitas dan keengganan untuk berkompromi. Kita mungkin menolak beberapa perubahan penting yang mungkin terjadi dalam hidup kita, atau kita sadar takut sesuatu yang baru.

Kadang-kadang kita mungkin berpikir bahwa hidup ini terlalu sulit dan rumit. Mungkin kitalah yang membuat hal-hal terlihat rumit. Fleksibel, dan jangan menghabiskan energi Anda untuk memerangi hal-hal yang tidak dapat mempengaruhi.

Tangan

Nyeri di tangan berarti seseorang benar-benar membutuhkan teman, untuk sekedar beristirahat, dan hanya memiliki percakapan dengan orang-orang yang baik. Jika tangan Anda sakit, adalah lebih baik bagi Anda untuk keluar dari cangkang Anda.

Cobalah untuk berteman dengan orang-orang baru. Pergi makan siang dengan rekan kerja Anda. Membeli tiket untuk acara olahraga atau pergi ke konser. Cobalah untuk merasa bahwa Anda adalah bagian dari kerumunan. Jangan ragu untuk berbicara dengan orang-orang baru karena Anda tidak pernah tahu di mana Anda dapat menemukan teman yang baik.

Pinggul

Orang-orang yang biasa dalam kenyamanan dan cinta serta hidup yang mudah diprediksi dapat menderita sakit di pinggul. Takut akan perubahan dan membuat keputusan besar dan keengganan untuk membawa sesuatu yang baru ke dalam hidup adalah penyebab dari nyeri pinggul.

Jangan menahan kehidupan alami. bergeraklah dalam hidup. Hidup adalah perubahan, dan, karena itu kehidupan jadi menarik. Pikirkan semua perubahan hidup sebagai petualangan seru. Dan jangan menunda keputusan penting.

Lutut

Ego yang besar mungkin adalah penyebab nyeri lutut. lutut kita bisa jadi sakit  ketika kita berpikir tentang diri kita terlalu banyak dan tidak peduli tentang orang lain sama sekali. Dan juga ketika kita benar-benar yakin dunia berputar hanya di sekitar kita.

Silakan melihat-lihat,  Anda bukan satu-satunya orang di alam semesta. Jadilah penuh perhatian kepada orang lain. Dengarkan teman Anda, membantu ibu Anda, membantu rekan kerja Anda. Membantu orang lebih sering. Anda juga dapat menghabiskan waktu bekerja sukarela.

Betis

Nyeri betis adalah tanda ketegangan emosional. Posesif, kekhawatiran konstan tentang hubungan, dan kecemburuan gila adalah penyebab lainnya.

Sangat penting untuk belajar mempercayai Anda pasangan. Santai dan berhenti mengendalikan pasangan Anda. Mungkin sudah saatnya untuk meninggalkan sesuatu yang mengganggu Anda terlalu.

Pergelangan kaki

Nyeri di pergelangan kaki mungkin berarti bahwa kita melupakan diri kita sendiri dan membutuhkan lebih banyak kesenangan dalam hidup kita. Mungkin pekerjaan kita mengambil semua waktu kita, atau kita tidak memenuhi kebutuhan kita cukup serius dan selalu menempatkan impian kita jadi tertahan.

Saatnya untuk memanjakan diri. Sesekali Membeli hal yang mahal, memiliki tidur yang baik, mencoba kuliner lezat. Lupakan pekerjaan Anda selama beberapa waktu, dan berpikir tentang hubungan romantis, misalnya. Atau rencana perjalanan yang dimimpikan.

Kaki

Apatis dapat menjadi penyebab sakit kaki. Ini seperti tubuh kita menolak untuk bergerak maju. Ini seperti kita takut hidup dan tidak melihat titik untuk bergerak maju. Ketika kita sadar dan berpikir bahwa semuanya berjalan salah dan seluruh hidup kita adalah kegagalan besar, kaki kita jadi sakit.

Belajarlah untuk memperhatikan kebahagiaan kecil kehidupan. Lihatlah betapa indah dunia dan orang-orang di dalamnya! Nikmati selera yang berbeda, suara, angin, dan matahari. Mengadopsi hewan peliharaan berbulu, atau mencoba hobi baru. Mengisi hidup Anda dengan hal-hal yang menarik. Lupakan semua kenangan buruk, dan tersenyum lebih banyak. Temukan sesuatu yang membawa Anda dalam kebahagiaan setiap hari!

Kesimpulan

Kesimpulannya sederhana: mencintai diri sendiri dan memaafkan diri sendiri. Memikirkan orang lain, dan mencoba untuk tidak menyimpan dendam terhadap orang lain. Berkomunikasi lebih sering, tersenyum (karena senyum terlihat begitu baik pada Anda!), Dan tetap sehat!

sumber: https://brightside.me/inspiration-health/12-signals-our-body-sends-to-tell-us-we-are-too-stressed-215805/

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...