Home / Artikel Kesehatan / 5 Cara Alami Obati Bunion (Benjol Kaki) Agar Tidak Bertambah Besar

5 Cara Alami Obati Bunion (Benjol Kaki) Agar Tidak Bertambah Besar

Banyak orang menderita kelainan kaki seperti digambar ini. Gambar dimana seperti benjolan di sisi pinggir jempol kaki. Benjolan ini dapat mengubah urutan tulang di kaki. Jempol kaki dipaksa untuk bersandar ke kaki kedua sementara ini akan mengganggu keselarasan bentuk dan peredaran darah.

Proses ini berlangsun sepanjang tahun dan tonjolan terlihat semakin menonjol.Inilah yang disebut dengan istilah Bunion. Bunion ialah kelainan struktur pada jempol kaki. Kelainan bentuk ini terjadi ketika bonggol kaki berkembang di bawah jempol kaki yang mengakibatkan ibu jari kaki terdorong ke depan dan ke samping menuju jari kaki lainnya. Kondisi ini dapat menyebabkan nyeri yang hebat, terutama karena bunion terletak pada sendi kaki. Saat berjalan, seseorang secara alami akan menumpukan beban tubuhnya pada sendi tersebut, ini yang menyebabkan nyeri luar biasa.

Penyebab utama dari bunion adalah hasil dari keadaan medis atau genetika seperti yang dipercaya banyak orang percaya, namun belum dapat ditentukan dipastikan. Di sisi lain, peneliti telah mengenali beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi ini, salah satunya adalah tekanan yang tidak semestinya yang terjadi ketika seseorang menggunakan sepatu yang terlalu sempit.

Dokter meresepkan obat dan sering merekomendasikan operasi untuk memperbaiki masalah ini. Namun, ada beberapa solusi alami yang mungkin bisa membantu. Pertama, berikut beberapa alasan paling umum yang menyebabkan bunion.

Dr Richard Perez dari American College of Foot dan Ankle Surgeons akan menjelaskan kepada Anda semua yang anda perlu tahu tentang kondisi ini.

Mari kita dengar dia:

Sekarang, cara pengobatan alaminya ialah :

Minyak zaitun

Yang harus Anda lakukan adalah untuk menghangatkan sedikit minyak zaitun dan pijat ke daerah bunion. Jangan lupa untuk urut juga  jari-jari kaki dan seluruh kaki. Teruslah memijat selama sekitar 15 menit. Anda harus melakukan prosedur ini dua kali sehari.

Memijat dengan minyak zaitun akan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kaki dan jari kaki. Cairan sinovial akan didorong untuk bergerak bebas di sekitar tulang pelumas sendi. Seluruh proses akan melarutkan kelebihan kalsium dari bunion, dan itu akan membantu untuk menyembuhkan.

Red Pepper

Dengan capsaicin yang dikandung paprika merah bisa menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Yang perlu Anda lakukan adalah untuk memotong sebuah cabai merah   dan menggosok di area bunion. Tambahkan petroleum jelly dan menutupi bunion dengan perban. Anda perlu menggunakan metode ini dua kali sehari. Cuci tangan Anda setelah setiap selesai melakukan terapi.

5 Cara Mengurangi Ukuran Bunion

Minyak jarak

Minyak jarak dan sifat anti-inflamasi mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk memanaskan sedikit minyak jarak, celupkan kain tipis ke dalamnya dan membungkus bunions Anda dengan kain tadi.

Anda dapat menutupinya dengan handuk untuk mencegah panas terlalu cepat menguap. Prosedur ini akan merangsang aliran darah dan meredakan nyeri. Ulangi ini tiga kali sehari sampai nyeri reda.

sumber: http://mamabee.**m/5-remedies-how-to-reduce-bunion-size-naturally/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...