Home / Artikel Kesehatan / 6 Alasan Mengapa 60 detik Setelah Bangun Tidur Anda Harus Minum Air Putih

6 Alasan Mengapa 60 detik Setelah Bangun Tidur Anda Harus Minum Air Putih

75 persen orang Amerika mengalami dehidrasi kronis . Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah yang berbeda beda, banyak sekali  orang berurusan hampir setiap hari  dengan hal yang disebabkan dehidrasi ini (sakit kepala, kulit kering, kelelahan, suasana hati yang buruk), dan kemudian orang beralih ke obat-obatan kimia untuk mengatasi masalah itu.

Namun, ternyata solusi untuk dehidrasi sangat  mudah yaitu hanya minum lebih banyak air.

Dengan memulai hari Anda dengan segelas besar air, Anda memantapkan diri untuk menjaga kesehatan tubuh  agar tetap terhidrasi seharian.

Ketika kita bangun di pagi hari, kita hampir selalu dehidrasi sampai batas tertentu. Pada malam hari, meskipun otak kita mungkin beristirahat, tubuh kita terus bekerja keras. Selama 8 jam, jantung berdenyut, perut dan usus mencerna, ginjal dan hati menyaring darah kita. Pada siang hari, kita makan makanan dan minum air untuk bahan bakar proses penting ini. Pada malam hari proses-proses yang sama terus terjadi, tapi kita tidak memicu proses ini seperti yang kita lakukan pada siang hari.

Begitu alarm Anda berbunyi dan Anda bangun,  adalah sangat penting untuk Anda segera menggantikan cairan tubuh Anda yang hilang digunakan sepanjang malam dengan minum air.

6 Alasan Untuk Minum Air 1 Menit Setelah Bangun Tidur

Telah lama diketahui bahwa minum air pada waktu perut kosong memiliki manfaat pemurnian yang luar biasa bagi tubuh. Selama ribuan tahun, terapi air telah digunakan untuk membantu mengobati penyakit tertentu. Terapi air memiliki akar dari pengobatan Ayurveda kuno dan memiliki manfaat pada jutaan orang selama bertahun-tahun.

Minum air setelah bangun sangat penting untuk tubuh setiap harinya, ini akan memberikan dorongan energi pada tubuh Anda sebelum harus mulai bekerja mencerna makanan atau apa pun hari itu. Berikut adalah kami atas 6 alasan untuk menjadikan minum segelas besar air menjadi rutinitas untuk mengawali hari Anda.

1. Memacu Metabolisme Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air putih di pagi hari, bisa menaikkan metabolisme Anda sebesar 24% selama satu jam setengah .

2. Anda akan membilas racun dari tubuh

Ginjal Anda melakukan pekerjaan yang menakjubkan menyaring semua racun yang berkumpul di dalam darah. Ginjal mampu mengambil semua bahan kimia limbah yang berkumpul di darah Anda melalui sebagai fungsi normalnya sehari-hari. Namun, ginjal dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik jika mereka memiliki cukup asupan cairan untuk bekerja dengan baik. Bukankah mandi dengan sedikit air jauh lebih sulit untuk bersih dari pada mandi dengan air berlimpah?

3. Mengurangi keinginan makan

Ini mengejutkan, ternyata tubuh sering salah mengartikan antara haus dan lapar. Segelas air bisa mengenyangkan perut.  Jika Anda minum air setelah bangun tidur, Anda akan makan sarapan lebih sedikit karena Anda akan merasa tidak terlalu lapar. Selain itu, air mengisi perut kita dengan zat yang tidak mengandung kalori, jadi kita merasa lebih kenyang tanpa menumpuk berat badan.

4. Meningkatkan Imunitas

Dengan tetap terhidrasi, Anda akan mendukung dan menjaga kesehatan sistem limfatik Anda. Sistem limfatik langsung mempengaruhi bagaimana tubuh Anda melawan infeksi, sehingga tetap terhidrasi akan membantu meringankan keluhan pilek. Selain itu, penelitian telah menghubungkan dehidrasi ke tingkat kortisol (hormon stres) dalam tubuh. kortisol yang lebih tinggi berarti tingkat stres yang lebih tinggi dan penyakit.

5 Menjaga kesehatan kulit

Kulit kita adalah organ terbesar kita. Minum air Tidak hanya membantu melindungi Anda terhadap kehilangan cairan berlebih, tetapi juga indikator luar utama apa yang terjadi di dalam tubuh kita. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan memiliki kulit yang halus, bersih dan lentur . Jika kita membiarkan tubuh kita dehidrasi, tubuh harus menggunakan cairan dari tempat lain yaitu kulit, jadi kita akan berakhir dengan kulit kering dan keriput.

6. Menjaga fungsi usus

Jika kita tidak minum cukup air , usus kita harus mendapatkan air tambahan dari kotoran di perut kita. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan sembelit. Jika Anda tetap terhidrasi, Anda dapat menjaga usus Anda melakukan fungsinya secara optimal, dan menghindari sembelit yang tidak nyaman.

Setelah Anda sudah menjalankan kebiasaan sehat ini, Anda akan mulai melihat perbedaan segera. Ini super mudah dilakukan, dan manfaatnya Luar Biasa!

http://theheartysoul.**m/glass-water-morning-health/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...