Home / Artikel Kesehatan / 6 Makanan Yang Memperbaiki Fungsi Liver Dan Juga Mendetoksifikasinya

6 Makanan Yang Memperbaiki Fungsi Liver Dan Juga Mendetoksifikasinya

Organ hati (liver) kita selalu bekerja keras untuk menjaga Anda agar tetap sehat. Liver Perannya adalah untuk mengkonversi nutrisi dari makanan yang kita konsumsi menjadi zat yang berguna buat tubuh dan bahwa tubuh dapat menggunakan dan membuang zat-zat beracun dan mengubahnya . Liver ini ditemukan di perut kanan atas bawah diafragma dan mengalir empedu dan darah melalui kantong empedu. Darah dari organ pencernaan mengalir ke hati, membawa nutrisi, obat-obatan, dan zat beracun. Ini adalah Proses bagaimana Liver /hati Anda menghilangkan kadar alkohol dari darah Anda dan menghilangkan efek efek samping lainnya.

Organ hati diperlukan untuk metabolisme lemak, serta banyak peran lain selain untuk pusat proses metabolisme dalam tubuh. sel-sel hati menghasilkan empedu yang diteruskan ke saluran empedu utama, yang membawanya ke usus kecil, dimana empedu berguna dalam pemecahan dan penyerapan lemak.

Hati juga membantu mengatur tingkat gula dalam darah Anda dengan menyimpan kelebihan gula darah sebagai glikogen. Jadi, seperti yang Anda lihat hati berfungsi  penting dalam menjalankan sistem tubuh, membantu Anda mencerna dan menyerap nutrisi. Salah satu tanda dari hati yang tidak sehat adalah jika kemampuan Anda untuk mencerna lemak secara signifikan berpengaruh. Tapi apa yang Anda lakukan? Nah, ada sejumlah makanan yang mendukung detoksifikasi hati dan membantu membawa hati/liver  Anda kembali sehat.Apakah itu?

Bawang putih

Banyak orang memiliki pendapat tentang bawang putih, apakah mereka suka meletakkannya pada segala sesuatu atau mereka membencinya karena kemampuannya untuk bau atas napas kita. Tapi kebenarannya adalah bahwa bawang putih baik untuk Anda, dan terutama pada organ hati. Isi kandungan bawang putih , selenium, arginin, vitamin B6, dan vitamin C.

Selenium membantu hati dalam proses detoksifikasi dengan meningkatkan aksi antioksidan. Arginine adalah asam amino yang menenangkan pembuluh darah yang membantu dengan tekanan darah di hati. Vitamin B6 bertindak sebagai anti-inflamasi di hati, dan vitamin C mencegah oksidasi sel yang menyebabkan kerusakan sel hati.

Jeruk bali

Jeruk bali / Grapefruit adalah buah jeruk manis yang sangat baik untuk kesehatan hati. Ia Mengandung vitamin C yang merupakan kunci untuk mencegah oksidasi sel, dan glutathione, yang terlibat dalam membantu hati dalam produksi enzim detoksifikasi. Ada 70 miligram glutathione dalam jeruk tunggal, dan digunakan dalam beberapa proses dalam tubuh, seperti perbaikan jaringan, dan produksi bahan kimia dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Sayuran

Sayuran juga bagus untuk kesehatan hati Anda secara keseluruhan. Di antaranya seperti sayur Arugula, bayam, sawi putih, bit, brokoli, kembang kol, dan kubis. Sayuran hijau apapun hijau dapat membantu melindungi hati dengan menetralisir logam, bahan kimia, dan pestisida.

Arugula, bayam, dan sawi putih terkait dengan peningkatan aliran empedu yang membantu membersihkan tubuh dari produk limbah. Bit meningkatkan fungsi hati dengan membersihkan darah. Brokoli, kembang kol bantuan, dan kecambah dalam penghapusan racun dengan memproduksi enzim yang tepat.

Alpukat

Sudah dianggap sebagai superfood oleh beberapa orang, alpukat memiliki lebih banyak manfaat untuk dibandingkan dengan dan dari hampir semua makanan lainnya. Mereka mengandung glutathione yang diperlukan untuk detoksifikasi hati, serta vitamin C dan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas dan melindungi sel hati dari kerusakan. Selain itu, vitamin E dan vitamin K melayani tujuan anti-inflamasi, membantu melindungi hati.

Kenari

Anda mungkin tidak teratur makan kenari tetapi Anda pastikan  harus membiasakannya karena mengandung arginine, glutathione, asam lemak omega-3, serta yang menorehkan penuh antioksidan. Kenari cukup antioksidan menetralkan radikal bebas, dan mereka membantu melindungi terhadap akumulasi lemak di hati. Ini juga penting untuk makan kenari karena mereka membantu dalam membangun membran sel yang kuat di sekitar sel-sel hati.

Kunyit

Anda mungkin telah mendengar tentang keajaiban kunyit, tapi mungkin tidak tahu itu juga bagus untuk hati Anda. Bahan aktif dalam kunyit, kurkumin, adalah antioksidan kuat dan agen anti-inflamasi. Mendukung detoksifikasi hati dengan peremajaan sel-sel hati dan mencegah racun dan alkohol dari yang diubah menjadi senyawa keras yang merusak hati. Hal ini juga membantu meningkatkan aliran empedu, bertindak sebagai pembersih hati.

Jadi, jika Anda berencana untuk detoksifikasi hati Anda, Cara  terbaik untuk memulainya adalah dengan makanan diatas ini. Hati Anda membutuhkan arginin, dan glutathione sebagai sumber berbagai macam nutrisi dan vitamin. Tetap atur  pola makan dan hati Anda akan melakukan detoksifikasi.

sumber : http://theheartysoul.**m/liver-detox-foods/?t=THS&W=Viral

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...