Home / Artikel Kesehatan / Alpukat Baik Bagi Penderita Sakit Maag

Alpukat Baik Bagi Penderita Sakit Maag

Para peneliti dan ilmuwan di Universitas Shizuoka, Jepang menyatakan bahwa buah alpukat merupakan  makanan yang baik bagi mereka yang meiliki gangguan pencernaan, karena sifat lunak pada daging buah alpukat mempunyai manfaat yang baik terhadap permukaan dinding lambung yang sangat sensitif dari ganguan bakteri dan makanan yang bersifat panas dan asam.

Buah Alpukat kaya akan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B k0mpleks, Vitamin E dan Vitamin D, yang baik dalam mempercepat penyembuhan luka pada dinding lambung apabila sudah terjadi perlukaan pada dinding lambung.

Penelitian yang dilakukan oleh para d0kter di china juga telah lama melakukan riset selama berabad- abad dalam menemukan manfaat dan khasiat dari buah alpukat ini.

Dalam beberapa penelitian lain diungkapkan bahwa alpukat dapat secara efesien merubah flora usus dalam memerangi bakteri, kolitis, dan biliousness dalam kasus hyperacidity pada lambung seperti maag akut dan kronis.

Anti-inflamasi atau anti peradangan

Senyawa phytonutrisi yang ditemukan dalam alpukat, seperti p0lifen0l dan flav0n0id telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi risik0 gangguan inflamasi dan degeneratif.

Check Also

Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Rutinitas dan kesibukan bekerja yang dilakukan setiap hari akan menimbulkan tekanan pada tubuh dan juga ...

...