Home / Artikel Kesehatan / Beberapa Orang Mempunyai Lubang Kecil Di Bagian Telinga , Apa Fungsinya?

Beberapa Orang Mempunyai Lubang Kecil Di Bagian Telinga , Apa Fungsinya?

Mungkin Anda tidak memperhatikan bahwa sebagian kecil orang memilki lubang kecil di bagian atas telinga pada tulang rawan yang terhubung dengan wajah mereka.Percaya atau tidak lubang ini bukanlah bekas tindik yang mereka lakukan saat masih remaja.

Orang yang memiliki lubang tersebut di atas hanya 0,1 persen dari populasi Di Amerika, sekitar 0,9 persen di Inggris, dan sebanyak 4 sampai 10 persen di Asia dan bagian dari Afrika, menurut satu penelitian. Di Korea Selatan, angka itu bisa setinggi 5 persen, dan itu yang paling umum terdapat pada orang keturunan Afrika atau Asia.

Beberapa Orang Mempunyai Lubang Kecil Dibelakang Telinga , Apa Fungsinya?

Ini sebenarnya kelainan bawaan yang disebut preauricular sinus. Meskipun tidak berbahaya namun bagian ini dapat rentan terhadap infeksi. Hal ini disebabkan oleh lengkungan faring pertama dan kedua. Ini adalah struktur yang ditemukan di semua vertebrata yang terjadi selama perkembangan embrio. Pada mamalia, lubang ini  membentuk struktur kepala dan leher, namun pada ikan, lubang ini juga membantu mengembangkan insang mereka.

Kenehan ini yang menyebabkan Neil Shubin, ahli biologi evolusi, berspekulasi bahwa lubang ini bisa menjadi “sisa-sisa evolusi dari insang ikan,” seperti yang dirilis Business Insider. Tentu saja,  saat ini teori ini belum diuji secara ilmiah. Namun kita juga berpikir bahwa kita juga punya tulang ekor, bulu kuduk dan usus buntu yang jika dianggap sebagai hasil evolusi akan jadi sangat membingungkan 😀

http://theheartysoul.c**/extra-hole-in-ear/?t=THS&W=CC

Check Also

Kecanduan yang Manis-manis? Ini 6 Cara Sehat Untuk Atasi Kecenderungan Konsumsi Gula!

Candu terhadap gula adalah musuh terburuk bagi siapapun! Kadar gula yang cukup tentu saja akan ...

...