Home / Artikel Kesehatan / Habbatussauda Untuk Obati Rambut Rontok Dan Membasmi Kutu

Habbatussauda Untuk Obati Rambut Rontok Dan Membasmi Kutu

Berikut adalah cara menggunakan Habbatussauda untuk mengatasi kerontokan rambut dan membasmi kutu rambut.

Habbatussauda ditumbuk dengan baik,kemudian diaduk dalam cuka sehingga menjadi seperti krim untuk pijat. Digunakan untuk memijat kepala setelah dicukur,atau krim ini diupayakan supaya masuk diantara sela sela rambut hingga mencapai akarnya,jika tidak dicukur,kemudian berjemurlah dibawah sinar matahari selama 1/4 jam. Kepala jangan dicuci selama 5 jam biarkan meresap dahulu sebelum Anda mencuci rambut, Hal itu dilakukan selama 7 hari.

Selain itu ternyata Habbatussauda efektif mengatasi kerontokan rambut
Penyebab kerontokan rambut sangatlah beragam. Bisa disebabkan oleh kurangnya nutrisi rambut, faktor konsumsi obat tertentu, kemoterapi dan juga faktor hormonal. Bisa juga merupakan efek samping jangka panjang dari penggunaan kontrasepsi hormonal (biasanya pil KB). Salah satu faktor penyebab kerontokan rambut adalah kekurangan zinc (seng).

Habbatussauda mengandung kadar Zinc yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan rambut dan kulit rambut. Zinc (seng) merawat kulit rambut sehingga tidak mudah ketombean, juga menutrisi akar rambut.
Kekurangan zinc dapat memberi kontribusi besar bagi rambut karena tanpa mineral seng dan lainnya yang terkait, rambut dapat melemah, menyebabkan kerusakan rambut dan pertumbuhan kembali rambut yang sangat lambat. Manfaat Zinc untuk rambut termasuk reproduksi sel, pertumbuhan jaringan dan perbaikan jaringan yang rusak. Juga mempertahankan sekresi kelenjar yang melekat di folikel rambut Anda, sehingga menurunkan kemungkinan mereka jatuh.Ada berbagai suplemen seng sekarang tersedia di pasar. Biasanya digunakan untuk kekurangan zinc, tetapi salah satu penggunaan sekunder dari suplemen zinc adalah untuk memerangi rambut menipis dan rambut rontok.

Secara Tradisional Habbatussauda telah digunakan sebagai bahan terapi penguat akar rambut dan pencegah rambut rontok di banyak negara seperti Pakistan, daerah Timur Tingah dan juga di negeri kita sendiri. Caranya masih sangat sederhana, yakni dengan pengolesan minyak habbatussauda secara merata di area kulit rambut yang rontok, lakukan pemijatan selama setengah. Setelah itu diamkan selama satu jam. Lalu keramas menggunakan shampoo yang lembut. Cara seperti ini pernah dimuat di satu review penggunaan habbatussauda secara tradisional yang masih dipraktekan hingga sekarang di berbagai negara untuk mengatasi problem alopecia (rambut rontok).

Selamat mencoba.

Check Also

Pisang Obat Saluran Pencernaan Dan Insomnia

Dalam Buah Pisang yang masak mengandung serotonin yang merupakan substansi kimia yang bermanfaat menekan sekresi ...

...