Home / Artikel Kesehatan / Jadi Perokok Sudah Lebih Dari 5 Tahun, Bersihkan Paru-Paru Anda Dengan Resep Berikut!

Jadi Perokok Sudah Lebih Dari 5 Tahun, Bersihkan Paru-Paru Anda Dengan Resep Berikut!

Pasti Anda sudah sering kali mendengar atau membaca peringatan “Dilarang Merokok”. Kalimat itu dapat dengan mudahnya dijumpai di tempat-tempat publik. Memang rokok tak baik bagi kesehatan, bahkan rokok sejatinya racun yang mematikan!

Terdapat dua macam perokok yaitu Perokok pasif dan aktif. Perokok aktif adalah mereka yang merokok sedangkan perokok pasif adalah mereka yang tak sengaja menghisap asap rokok di sekitarnya yang dihasilkan oleh perokok aktif.  Situasi semacam ini lebih banyak di temui di kota-kota besar, oleh karena itu kita perlu untuk menjaga sistem pernapasan dari polutan berbahaya terutama rokok .

Ada resep alami yang dapat memberikan bantuan  untuk bersihkan paru-paru. Berbagai bahan herbal dalam resep ini bahkan diketahui dapat mencegah kanker karena kandungan zat-sat berkhasiat di dalamnya. Untuk itu Anda bisa mencoba membuat ramuan untuk membersihkan paru-paru di bawah ini.

Bahan:

1 ruas jaru jahe segar

2 sendok teh kunyit bubuk

1 liter air

400 gr bawang putih (sebelumnya dikupas dan dibelah jadi empat)

400 gr gula merah

Cara pembuatan:

Tuangkan air ke panci stenlis, lalu didihkan di atas api sedang dan tambahkan gula. Lalu masukkan bawang putih, jahe segar yang sudah diparut dan kunyit bubuk. Kecilkan api dan biarkan hingga mendidih. Biarkan hingga Ramuan tersebut tinggal setengah. Matikan api kemudian angkat panci dan dinginkan sampai suhu kamar (diangin-anginkan). Jangan langsung didinginkan di lemari es. Boleh disimpan di kulkas seusai sangatlah dingin.

Cara penggunaan:

Minumlah 2 sendok makan ramuan ini  ini pada pagi hari pada saat perut kosong dan juga pada malam hari 2 sendok makan setelah makan.

sumber: http://www.healthyfoodhouse.com

Check Also

Kabar Baik! Ini 5 Alasan Mengapa Mengunyah Makanan Lebih Lama Baik Untuk Anda

Brian Wansink, PhD dari bagian makanan dan merek Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang yang memiliki ...

...