Home / Artikel Kesehatan / Khasiat GARAM HIMALAYA, Dari Anti Stress Sampai Antikanker

Khasiat GARAM HIMALAYA, Dari Anti Stress Sampai Antikanker

Garam Himalaya adalah garam murni yang tersedia di bumi, karena bebas dari racun dan polutan. Garam ini terutama diambil dari pegunungan Himalaya atau biasa juga dikenal sebagai “emas putih”. Warna dari garam Himalaya adalah warna pink, yang terutama disebabkan adanya oksidasi pada besi. Karena itulah, jenis garam ini juga sering disebut “garam merah muda”.

Garam Himalaya terdiri dari natrium klorida, namun juga mengandung sekitar 80 persen elemen alami termasuk sulfat, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, tembaga, seng, selenium, yodium, dan fluoride. Disebabkan oleh karena sebagian besar mineral dalam garam ini ada dalam bentuk koloid, maka mineral ini mudah diserap oleh sel-sel manusia.

Garam Himalaya mengandung mineral sangat berlimpah yang menyediakan khasiat penyembuhan dan kegunaan luar biasa untuk terapi tubuh dan jiwa.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan mengejutkan dari garam Himalaya :

1. Menjaga keseimbangan cairan

Garam merah muda Himalaya berisi beberapa elektrolit yang dapat mengatur hidrasi dalam tubuh. Proses Hidrasi yang tepat sangat penting untuk semua sel tubuh supaya dapat berfungsi secara efektif. Elektrolit kandungan utama dalam garam ini berupa natrium, kalium, kalsium, magnesium dan klorida. Semua elektrolit ini sangat cepat diserap oleh tubuh.

2. Menghilangkan racun tubuh

Kandungan elektrolit dari garam serta berbagai mineral bisa ditransfer ke dalam air. Jadi, ketika Anda mandi di air yang mengandung garam himalaya dapat membantu menarik toksin keluar dari sel-sel tubuh ke dalam aliran darah Anda. Dari sana, kemudian racun dilepas dari sistem tubuh anda.

3. Membersihkan saluran pencernaan

Garam Himalaya juga membantu secara alami mendetoks saluran pencernaan Anda. Garam ini memiliki khasiat yang bertindak sebagai obat pencahar alami dan mendorong sistem pencernaan Anda untuk melepaskan racun yang tersimpan dalam bentuk kotoran buangan. Dan ini pada gilirannya membantu menjaga sistem pencernaan bebas dari toksin.

4. Menjaga keseimbangan pH

Menjaga keseimbangan pH yang sehat dalam tubuh adalah sangat penting, Maksudnya sel-sel dalam tubuh Anda memiliki sedikit alkaline alami. Dengan menjaga ph tubuh tetap alkali dapat membantu tubuh menghambat pertumbuhan sel kanker, penyebab penyakit bakteri, jamur, virus dan parasit.
Garam Himalaya membantu menjaga tubuh memiliki ph yang alkali. Sebagai garam, ia membantu mengeluarkan racun asam dari tubuh, sehingga pH tubuh menjadi lebih normal dan sedikit basa, yang membantu dalam mengatur konsentrasi ion hidrogen dalam cairan tubuh.

5. Membantu mengobati penyakit pernapasan

Garam Himalaya membantu dalam mengobati masalah pernapasan seperti sinusitis, bronkitis, asma atau alergi,. Garam yang memiliki warna merah muda ini dapat membersihkan sistem pernapasan, dan membantu tetap bebas dari racun berbahaya. Khasiat antiradangnya membantu melonggarkan lendir yang berlebihan dan mempercepat transportasi mukosiliar.

6. Meningkatkan kesehatan gigi

Mungkin terdengar aneh, namun nyatanya garam Himalaya mampu meningkatkan kesehatan gigi. Garam ini dapat membantu mengobati gigi berlubang dan radang gusi serta menjaga bau mulut. Kandungan mineral Kalium dalam garam ini mencegah gusi dari perdarahan.
Garam Merah muda ini juga mengandung kalsium, mineral yang memperkuat gigi. Plus, sifat antiseptik dan antibakteri mencegah pertumbuhan bakteri di mulut, salah satu penyebab utama dari beberapa masalah mulut lainnya.

7. Menormalkan gula darah

Orang yang menderita penyakit kencing manis atau diabetes serta orang-orang yang berada pada risiko yang lebih tinggi dari penyakit ini dapat mengambil keuntungan dari garam Himalaya. Mineral tertentu dalam garam ini, seperti kromium, vanadium, mangan dan magnesium, dapat menjaga gula darah Anda pada tingkat normal.

8. Mencegah kram otot

Garam himalaya dapat memastikan keseimbangan cairan dan elektrolit yang pas, yang merupakan aspek penting dari kesehatan otot. Elektrolit membantu pelepasan impuls listrik untuk memastikan kontraksi otot yang tepat dan impuls saraf ke sel lain.

9. Meredakan radang kulit

Garam himalaya ini juga bermanfaat untuk mengurangi iritasi atau peradangan kulit. Dengan kandungan magnesium yang tinggi yang meiliki efek anti-inflamasi pada kulit meradang. Bagi mereka yang menderita kulit sangat kering, psoriasis atau eksim, cobalah menikmati mandi dengan air yang telah diberi garam merah muda. ini dapat sangat efektif.

10. Meningkatkan kualitas tidur

Mendapatkan kulaitas Tidur yang tepat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda menderita insomnia atau sulit tidur, garam Himalaya dapat menolong Anda. Bermacam-macam mineral dalam garam ini mendukung kelenjar adrenal Anda dan menjaga basa tubuh yang pada gilirannya akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Magnesium yang dikandungnya sangat penting untuk proses relaksasi, dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...