Home / Artikel Kesehatan / Mengapa Habis di Ruqyah , Di Bekam atau Minum Herbal Kok Gak Nyaman

Mengapa Habis di Ruqyah , Di Bekam atau Minum Herbal Kok Gak Nyaman

Direction of cure adalah proses yang terjadi pada tubuh kita sebagai reaksi saat atau setelah melakukan terapi atau pula mengkonsumsi Herba, biasanya dalam bentuk “ketidaknyamanan”. Dalam istilah lain disebut “Healing Crisis“.

Bagaimana landasan teori terjadinya proses DOC?
Allah menciptakan manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya (QS At Tiin : 4). Salah satu bentuk kesempurnaan yang dianugerahkan Allah kepada manusia adalah sistem Imunitas dan Detoksifikasi yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan sistem tubuh secara keseluruhan (HOMEOSTASIS), sehingga manusia dapat hidup di lingkungan yang penuh kuman dan racun/toksin. Bila kuman/toksin masuk ke dalam tubuh manusia, secara otomatis sistem Imun dan Detoksifikasi langsung bereaksi serta diaktifkan.

Gejala awal yang terjadi adalah peninggian suhu tubuh untuk melebarkan (dilatasi) pembuluh darah agar bahan-bahan yang dipakai melawan kuman/toksin tersedia dengan cukup, termasuk sel darah putih (Leukosit) dan sel lagosit.

Mekanisme lainnya adalah keluarnya lendir dari mukosa, bila jalur masuknya melalui jaringan yang berlendir seperti saluran nafas dengan bersin/pilek-pilek dan diare pada saluran pencernaan akibat gerakan eksklusimekanis usus (Peristaltik) yang bertujuan mengeluarkan materi patogen/penyebab penyakit melalui buang air besar. Ini adalah mekanisme normal tubuh dalam mempertahankan keseimbangannya.

Bila racun berhasil masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan kerusakan sel-sel tubuh, maka oleh darah dibawa ke hati untuk dinetralkan, proses ini disebut Detoksifikasi. Bila racun tidak kuat maka melalui proses Detoksifikasi fase I dapat dinetralkan sehingga tidak berbahaya bagi sel tubuh, namun bila racunnya kuat, diperlukan proses Detoksifikasi Fase II yang merubah racun menjadi lebih reaktif dan lebih berbahaya bagi sel tubuh, dengan tujuan agar mudah diikat dan dibuang melalui ginjal.

Racun yang tidak terdetoksifikasi akan ditimbun di sel/jaringan tubuh (seperti di kulit/jaringan lemak) dan menjadi salah satu faktor penyebab munculnya penyakit karena bersifat destruktif/merusak.

Apa beda DOC dengan efek samping?
Walaupun sama-sama menimbulkan rasa tidak nyaman, namun ada perbedaaan antara keduanya yaitu proses DOC mengarah pada konstruksi dan rehabilitasi sel/sistem tubuh, sedangkan proses samping mengarah pada destruksi (kerusakan) sel/sistem tubuh.

PAsca Ruqyah

Ruqyah healing crisis adalah kondisi dimana tubuh kita setelah mendapatkan treatment ruqyah mengalami penyesuaian secara fisiologis dan metafisis karena tubuh fisik dan eterik melakukan detoksifikasi atau proses pembuangan racun tubuh pada tingkat organ sampai sel dan proses penyeimbangan metabolisme tubuh secara fisiologis juga pembersihan tubuh eterik dari energi negatif maka penderita atau pengidap keluhan kesehatan mengalami :Ruqyah Healing Crisis”.

Ruqyah Healing Crisis biasanya berlangsung pada saat terapi ruqyah sampai pasca terapi ruqyah, Ruqyah Healing Crisis bisa sampai berhari-hari dan berminggu-minggu tergantung seberapa banyak toksin pada tubuh fisik atau energi negatif pada tubuh eterik yang terdapat dalam tubuh penderita. Namun setelah “Healing Crisis” berlalu, penderita / pengidap keluhan kesehatan akan mendapatkan peningkatan kualitas kesehatan yang kian sempurna.

Ruqyah Healing Crisis dan Probabilitasnya :

1. Muntah, mual, diare, sembelit, sendawa menunjukkan pencernaan tidak baik / buruk. problema di perut dan hati, asam di perut yang terlalu berlebihan atau banyaknya racun sihir diorgan perut dan hati.

2. Mimisan, sesak nafas, batuk berdahak menunjukkan fungsi paru paru lemah, alergi, sinusitis, hipertensi, astma, anemia.

3.Buang air kecil terus menerus, buang angin, perut terasa kembung menunjukan masalah pencernaan dan maag.

4. Badan terasa panas, flu, energi berlebihan, susah tidur menunjukan tubuh sedang membakar lemak dan mengubah menjadi energi (ini reaksi yang paling normal), insomnia

5.Otot terasa ngilu : Tubuh sedang mengarah kembali ke keadaan sehat, bagian yang lemah mulai bereaksi. Merupakan gejala alamiah.

6. Pusing tanpa keringat dingin : Rasa pusing adalah proses adaptasi tubuh (normal), 3-5 hari akan hilang. Teruskan program. Minum air putih yang sudah diruqyah minimal 3 liter sehari/2botol akua besar.

7. Dan lain-lain.

Healing crisis memiliki gejala-gejala yang berbeda setiap orang tergantung dari penyebabnya.

BERSABARLAH JIKA MENGALAMI HEALING CRISIS

Bagaimana cara membedakan proses yang sedang terjadi apakah DOC ataukah reaksi efek samping atau alergi?
Reaksi DOC hiasanya berlangsung sekitar 3 – 14 hari yang diikuti turunnya kualitas ketidaknyamanan (berangsur membaik) serta peningkatan kualitas kesehatan secara umum.

Reaksi efek samping atau alergi berlangsung kontinyu (tetap dan terus terjadi) tanpa proses penurunan kualitas ketidaknyamanan walaupun telah dikurangi dosisnya serta diikuti penurunan kualitas kesehatan secara umum.

Bila yang dialami adalah reaksi alergi konsumsi Herba harus dihentikan dan digantikan dengan Herba lain yang khasiatnya sama.

Wallohu a’lam bishowab

SEMOGA ALLAH BERKENAN MEMBERI KESEMBUHAN DAN KESEHATAN untuk kita semua…

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...