Home / Apotik Hidup / Obati Radang Amandel Dengan Jahe dan Madu?

Obati Radang Amandel Dengan Jahe dan Madu?

Amandel atau tonsil adalah merupakan pertahanan tubuh yang memiliki tugas untuk mengetahui  masuknya kuman ke dalam tubuh. Apabila amandel atau tonsil bekerja terlalu berat maka akan terjadi iritasi atau peradangan. Amandel akan semakin menderita jika di dalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan anorganik

#JAHE#

– Jahe mengandung zat-zat yang bersifat anti inflamasi yang mampu mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel.

Bagaimana caranya?

Buat air jahe yaitu dengan cara merebus beberapa ruas jari Jahe dalam air mendididh. Kemudian dapat ditambahkan madu murni saat air rebusan jahe sudah hangat. Lalu minum secara teratur pada pagi dan sore hari. Maka radang amandel anda akan berangsur-angsur sembuh, Insya Allah.

Manfaat jahe lainnya juga sangat baik untuk mengurangi gejala asma dan melegakan tenggorokan.

#MADU#

Madu memang memiliki segudang khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Diantaranya  madu juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan radang amandel yang mengganggu. Madu dapat diminum begitu saja atau Anda dapat menyampurnya ke dalam beberapa jenis obat-obat herbal.
Konsumsi Madu dapat menaikkan imunitas tubuh dan membunuh bakteri merugikan.

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...