Home / Artikel Kesehatan / Produsen Minyak Zaitun Palsu Terungkap!

Produsen Minyak Zaitun Palsu Terungkap!

Ini sangat meresahkan! 70 persen dari minyak Zaitun yang tersedia di toko-toko di Amerika Serikat sebenarnya telah dicampur dengan minyak yang lebih murah dan jelek kualitasnya, yang berarti minyak zaitun itu palsu!

Ini sangat berbahaya! Minyak Zaitun palsun ini telah menyusup ke pasaran minyak zaitun, dan merusak manfaat sehatnya. Seperti yang kita tahu minyak zaitun sangat baik bagi kesehatan dan merupakan salah satu rahasia panjang umur bagi orang eropa.

Adalah benar bahwa  7 dari produsen minyak zaitun terbesar di AS telah membuat produk minyak zaitun dengan minyak lebih murah, minyak dengan kualitas rendah (seperti minyak bunga matahari atau minyak canola) untuk meminimalkan biaya produksi, tetapi ini tentu menjadi kerugian bagi setiap orang yang menggunakan minyak Zaitun sebagai penunjang alternatif untuk kesehatan mereka.

Dan ini tidak terlalu berbeda dengan yang terjadi pada tahun 2008, ketika lebih dari 400 petugas polisi Italia berpartisipasi dalam operasi besar-besaran yang disebut “Operation Golden Oil.” Hal ini mengakibatkan penyitaan terhadap 85 produsen minyak zaitun yang menambahkan persentase tertentu klorofil pada minyak bunga matahari dan minyak canola dan menjualnya sebagai extra virgin olive oil atau minyak zaitun murni. Minyak ini dicampuri pewangi, pewarna dan kemudian diberi perisa sebelum dijual ke produsen sebagai “extra virgin olive oil.” Temuan ini mendorong pemerintah Australia untuk menyelidiki pasar minyak zaitun mereka sendiri, dan memang, setelah pengujian pada semua merek ‘”extra virgin olive oil”di laboratorium mereka, tidak ada yang satupun yang mendapat sertifikasi 2012 merupakan minyak zaitun murni.

Semua penipuan ini mendorong University of California untuk melakukan penelitian pada 124 merek impor minyak zaitun extra virgin, dan mereka menemukan bahwa lebih dari 70% dari sampel gagal melewati tes.

Merk yang gagal melalui test:

Pompeian
Bertolli
Colavita
Star
Sasso
Antica Badia
Primadonna
Carapelli
Mazola
Felippo Berio
Safeway
Whole Foods
Carapelli
Coricelli
Mezzetta

Merk yang lolos tes:

Corto Olive
Ottavio
Omaggio
Bariani Olive Oil
Lucini
Kirkland Organic
Lucero
Olea Estates
McEvoy Ranch Organic
Cobram Estate
California Olive Ranch

Selain mengetahui merek-merek tersebut, ada tes sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk memeriksa apakah minyak zaitun Anda murni attau tidak. Caranya :Tempatkan botol di lemari es selama sekitar 30 menit dan memeriksa apakah minyak mulai memadat. Jika tidak maka itu adalah indikasi yang baik bahwa minyak mengandung sejumlah besar lemak tak jenuh tunggal, yang persis seperti yang dikandung minyak zaitun extra virgin. Jika minyak tidak mulai menunjukkan tanda-tanda pemadatan maka pertanda bahwa minyak zaitun itu adalah palsu. Ini bukan tes yang sempurna namun itu dapat menjadi indikator yang baik jika Anda tidak yakin tentang kualitas minyak Anda. Anda juga dapat mencari segel pemerintah resmi persetujuan pada label, seperti “Australia Extra Virgin Certified” dan “California Olive Oil Council Certified.” Extra Virgin”.

Kita berharap ini menjadi concern tersendiri bagi pemerintah kita terutama kementerian kesehatan untuk dapat menjamin kebutuhan masyarakat akan produk-produk alami yang murni dan menibdak tegas pengusaha korup dan curang.

sumber: http://www.anonews.co/fake-olive-oil/

 

Check Also

Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Rutinitas dan kesibukan bekerja yang dilakukan setiap hari akan menimbulkan tekanan pada tubuh dan juga ...

...