Home / Artikel Kesehatan / Rematik Menahun? Obati Dengan Habbatussauda Dan Madu!
Rematik Menahun? Obati Dengan Habbatussauda Dan Madu!

Rematik Menahun? Obati Dengan Habbatussauda Dan Madu!

Orang yang selalu menyamakan penyakit dengan gejalanya, salah satunya adalah rematik yang sering disebut pegal linu.

Sedangkan rematik sendiri bisa merupakan suatu gejala yang mengikuti penyakit Osteoartritis dan Rhematoid Artritis, dimana penderita salah satu yang dirasa pegal dan linu sehingga ada istilah obat pegal linu.
Obat rematik sendiri di kalangan awam sering disebut obat encok yang biasanya juga merupakan obat analgesik (pereda sakit) dan antiinflamatori (penghilang bengkak).

Rhematoid Artritis

Rhematoid Artritis adalah suatu penyakit autoimun dimana persendian (biasanya sendi tangan dan kaki) secara simetris mengalami peradangan, sehingga terjadi pembengkakan, nyeri dan seringkali akhirnya menyebabkan kerusakan bagian dalam sendi.

Habbatussauda di kombinasi madu ternyata juga efektif atasi rematik

Minyak habbatussauda dihangatkan,kemudian digunakan untuk memijat mijat  tempat yang terkena rematik dengan pijatan yang kuat,seakan akan memijat tulang, minumlah minyak/serbuk habbatussauda setelah direbus dengan baik dan dimaniskan sedikit dengan madu, minumlah secara teratur sebelum tidur.
Madu dan 1 sendok kecil minyak habbats dilarutkan dalam segelas air hangat kemudian diminum, setelah itu oleskan minyak habbats ,Minyak kayu putih,minyak zaitun dan madu dengan takaran yang sama, hal itu dilakukan sebelum tidur.
sengatan lebah juga sangat efektif untuk obati rematik.
Demikian pula bawang putih bisa digunakan untuk mengobati rematik , satu biji bawang putih ditumbuk setelah dikupas, kemudian dicampur satu sendok madu dan satu sendok fanugreek yang ditumbuk halus sehingga seperti kream lalu gunakan sebagai bobok tempatkan diarea yang sakit sekitar 5-6 jam

sumber : Buku Hidup sehat dengan habbatussauda (halaman 88)

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...