Home / Artikel Kesehatan / Solusi Herbal Alami Untuk Kaki Pecah-Pecah Hingga Gejala Psoriasis

Solusi Herbal Alami Untuk Kaki Pecah-Pecah Hingga Gejala Psoriasis

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kaki pecah-pecah atau  tumit retak meliputi:

– Berdiri terlalu lama (berpijak pada lantai keras)

– Obesitas atau kelebihan berat badan (ini meningkatkan tekanan pada bantalan lemak yang normalnya di bawah tumit, menyebabkan ia berkembang ke samping, jika kulit tidak lentur dan fleksibel, tekanan menyebabkan ‘retak’ pada kulit)

– Menggunakan sepatu yang kurang nyaman (ini memungkinkan lemak di bawah tumit melebar ke samping dan meningkatkan tekanan pada kulit kaki dan menyebakan‘retakan’)

– Beberapa kondisi medis predisposisi kulit pengeringan (misalnya neuropati otonom pada mereka yang mengidap diabetes menyebabkan kurang berkeringat; tiroid kurang aktif menurunkan tingkat metabolisme tubuh dan ada pengurangan berkeringat, yang mengarah ke kekeringan pada kulit) kondisi kulit (misalnya psoriasis dan eksim)

Untuk kaki pecah- pecah (terutama tumit) bisa gunakan terapi mentimun , bisa juga dengan terapi jeruk nipis , yang agak sulit adalah jika anda terkena Psoriasis. Psoriasis ialah sejenis penyakit kulit yang penderita nya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Kemunculan penyakit ini terkadang untuk jangka waktu lama atau timbul/hilang, penyakit ini secara klinis sifatnya tidak mengancam jiwa, tidak menular tetapi karena timbulnya dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja sehingga dapat menurunkan kualitas hidup serta menggangu kekuatkan mental seseorang bila tidak dirawat dengan baik.

Berbeda dengan pergantian kulit pada manusia normal yang biasanya berlangsung selama tiga sampai empat minggu, proses pergantian kulit pada penderita psoriasis berlangsung secara cepat yaitu sekitar 2–4 hari, (bahkan bisa terjadi lebih cepat) pergantian sel kulit yang banyak dan menebal.

Hingga saat ini gangguan Psoriasis belum diketemukan penyebabnya secara pasti, menyebabkan belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan sepenuhnya penyakit Psoriasis ini. Berdasarkan penelitian para dokter, ada beberapa faktor yang diperkirakan dapat memicu timbulnya Psoriasis, antara lain adalah :

#Garukan atau gesekan dan tekanan yang berulang , contohnya pada saat gatal digaruk keras-keras atau akibat tekanan anggota tubuh terlalu sering pada saat beraktivitas. Gatal akibat psoriasis bila digaruk terlalu kuat akan menyebabkan penebalan kulit.

#Obat minum tertentu dapat memicu psoriasis antara lain obat anti hipertensi dan antibiotik.
Pengunaan obat oles yang terlalu keras bagi kulit.

#Emosi tidak stabil.

#Sedang mengalami infeksi saluran nafas bagian atas, yang keluhannya dapat berupa demam nyeri menelan, batuk dan beberapa infeksi lainnya.

#Makanan berkalori sangat tinggi sehingga badan terasa panas dan kulit menjadi merah , misalnya mengandung alkohol.

#Gangguan Kulit ini  dapat membaik seperti kulit normal lainnya setelah warna kemerahan , putih atau kehitaman bekas Psoriasis. Pada beberapa jenis Psoriasis, komplikasi yang diakibatkan dapat menjadi serius, seperti pada Psoriasis artropi adalah tipe Psoriasis yang menyerang sendi, Psoriasis bernanah (Psoriasis Postulosa) dan terakhir seluruh kulit akan menjadi merah disertai badan menggigil (Eritoderma).

Tipe Psoriasis Yang Sering Ditemukan

#Bentuk vulgaris (Bentuk plak)
#Bentuk bentik bintik (Guttate)
#Bentuk Pada Bagian Lipetan (Flexura)
#Bentuk Menyebar luas atau Eritroderma (Seluruh kulit)
#Bentuk gelembung bernanah (Pustula))
#Bentuk Mengelupas (Exfoliative)
#Psoriasis Sendi (tipe psoriasis yang diserta redang sendi)

Psoriasis bukanlah penyakit  menular, penyakit ini hanya menyebabkan rasa tidak nyaman pada penderita, apalagi kalau sedang kumat, hingga mengakibatkan kehidupoan sosialnya bisa terganggu.

Dr. John O.A. Pagano mendapat gagasan dan cara baru mengobati psoriasis. Ia memandang psoriasis bukan sebagai masalah penyakit kulit saja, tetapi menurut beliau hal ini disebabkan karena terjadi gangguan pada fungsi organ tubuh. Jadi pengobatannya bukan pada permukaan kulit, melainkan harus dimulai dari dalam yaitu dengan cara alternatif lain. DR. Pagano menemukan bahwa penyebab psoriasis adalah akibat penyerapan racun dan toksin melalui dinding usus yang “menipis dan bocor”. Jikalau kelainan pada dinding usus ini bisa diperbaiki dan tidak bocor lagi, maka tidak ada lagi racun dan toksin terserap kedalam tubuh dan merusak lapisan kulit.

Adakah Terapi Herbal Untuk Psoriasis ?

Beberpa waktu yang lalu dalam majalah Trubus pernah dimuat, bahwa ada beberapa orang yang berhasil menggunakan pengobatan tanaman simplisia buah mahkota dewa. Disamping itu menurut Pakar pengobatan dari Yogyakarta Pegagan (Centela Asiatica) juga bisa berkhasiat meringankan penyakit Psioriasis. Namun dalam pengobatannya perlu dikombinasikan dengan Sambiloto ataupun Meniran sebagai antibiotika alami.

sumber : http://indonesiaindonesia.**m/f/9071-penyembuhan-psoriasis-alami/

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...