Home / Artikel Kesehatan / 10 Tanda Tubuh Anda Sedang Butuh Pertolongan, Jangan Sepelekan!

10 Tanda Tubuh Anda Sedang Butuh Pertolongan, Jangan Sepelekan!

Sayangnya, tidak banyak orang yang memperhatikan tanda-tanda tubuh kita sedang butuh pertolongan ,atau emergency , sering kita malah bertindak terlambat.

Berikut adalah 10 tanda-tanda penting tubuh saat darurat butuh pertolongan, jadi  jangan mengabaikannya!

KULIT KERING

Kulit kering biasanya menandakan defisiensi vitamin E dan tentu saja perlu dirawat tepat waktu. Cobalah untuk makan lebih banyak almond, biji-bijian, kale, minyak sayur, bayam, ikan dan telur untuk meningkatkan kadar vitamin dalam sistem anda.

RAMBUT  DAN KUKU RAPUH

Ini adalah masalah yang biasanya disebabkan oleh tidak cukupnya asupan vitamin D dan kalsium dalam tubuh. Untuk mengatasinya, Anda harus mengkonsumsi sayuran seperti kentang dan brokoli, minum susu sapi, kefir dan yoghurt dan makan gandum utuh dan biji-bijian.

KETAGIHAN GULA

Mengidam yang manis-manis biasanya terjadi ketika sistem saraf Anda habis dan perlu camilan energi. Cobalah untuk tidak konsumsi cokelat. Makanlah  madu  untuk mengurangi gejala tersebut.

Mengidam makanan masam

Salah satu dari 10 tanda-tanda penting adalah mengidam makanan asam. Jika Anda tiba-tiba memiliki keinginan untuk makan makanan yang asam, Anda mungkin memiliki beberapa jenis masalah dengan hati atau kandung empedu, yang biasanya dapat diaktifkan oleh makanan asam. Konsumsilah lebih banyak lemon dan blueberry untuk menyelesaikan masalah ini.

Mengidam SEA FOOD

Mengidam makanan laut adalah manifestasi dari kekurangan yodium dan dapat diatasi dengan mengkonsumsi rumput laut kering, kacang navy, tuna dan cod.

GUSI BERDARAH

Gusi berdarah biasanya merupakan tanda kekurangan vitamin C, jadi cobalah untuk memastikan Anda makan cukup kale, brokoli, kiwi, buah, tomat, kacang polong dan pepaya setiap hari.

Mengidam makanan asin

Salah satu dari 10 tanda-tanda penting juga mengidam makanan asin. Jika Anda hasrat untuk makanan asin, biasanya tanda peradangan atau infeksi pada sistem genital atau saluran kemih.
Lekas ​​marah, kram kaki,

KUALITAS  tidur RENDAH

Masalah-masalah ini disebabkan oleh kekurangan kalium dan magnesium dalam tubuh Anda. Untuk meningkatkan kadar kedua mineral, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak kale, kacang-kacangan, bayam, biji rami, biji bunga matahari dan almond.

KULIT SIKU KERING

Jika siku Anda terlalu kering, itu tanda dari vitamin kekurangan A dan  C. Cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak labu, jeruk dan aprikot untuk menyelesaikan masalah.

BANYAK makanan MENTAH

Yang terakhir dari 10 tanda-tanda penting adalah mengidam makanan mentah. Jika Anda sangat berhasrat untuk makan makanan mentah, cobalah untuk menenangkan perut Anda dengan beberapa buah dan sayuran mentah!

SUMBER

http://www.homehealthyrecipes.**m/when-the-body-asks-for-help-10-important-signs-that-you-cannot-ignore/

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...