Home / Artikel Kesehatan / 20 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Mulai Konsumsi KELOR

20 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Mulai Konsumsi KELOR

Moringa oleifera atau disebut juga  “Pohon kehidupan” adalah tanaman ajaib yang memiliki sifat obat yang sangat kuat yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Di negara kita tanaman ini disebut kelor. Tanaman ini  adalah cara aman untuk mengobati masalah depresi, diabetes, infertilitas, alergi, kecemasan, risiko kanker, dan jantung dan tekanan darah, dan dapat meningkatkan tingkat energi.

Menurut pengobatan Ayurveda, yaitu pengobatan tradisional India, tanaman ini memiliki potensi untuk menyembuhkan bahkan hingga 300 jenis penyakit! Tanaman Obat tradisional dari India dan Asia ini telah digunakan selama ribuan tahun.

Ini adalah tanaman ekologis efisien yang dapat digunakan untuk melawan deforestasi dan membantu pelestarian alam! Semua bagian tanaman Kelor dapat digunakan untuk tujuan pengobatan dan nutrisi.

banyak Studi telah memberikan perhatian khusus pada tanaman ini. Ini  karena para peneliti telah menemukan bahwa Kelor adalah makanan super yang dapat meningkatkan kesehatan manusia secara umum dan memberikan banyak vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh.

30 gram kelor mengandung vitamin C layaknya 7 buah jeruk, vitamin A seperti pada  4 buah wortel, kalium layaknya 3 buah pisang dan Kalsium seperti yang dikandung 4 gelas susu!

Kelor juga tinggi akan kandungan zat besi, kalium, vitamin A, C, D, K, E, B kompleks, kalsium, kromium, magnesium, selenium, dan seng.

Ini adalah gambaran nilai gizi dari tanaman kelor:

nutrisi 92
antioksidan 46
Anti-inflamasi agen 36
Asam amino 18

Daun kelor

Daun Kelor adalah bagian paling bergizi dari tanaman ini. Berkhasiat dalam mengatur kadar gula darah dan dapat mengobati kekurangan gizi.

Bunga Kelor

Jus bunga Kelor dapat meningkatkan aliran dan kualitas ASI, mengobati masalah kencing, dan merangsang pembuangan urin. Orang-orang Haiti merebus  bunga kelor untuk dijadikan Teh yang berkhasiat menyembuhkan pilek.

Biji kelor

Benih-benih tanaman ini, bila ditanam dalam pot, menarik partikel kotoran, bakteri, dan produk kimia Mereka juga mengekstrak racun dari aliran darah dan detoksifikasi sistem.

Konsumsi biji mentah Kelor dapat jadi terapi pada masalah hati dan limpa dan menenangkan nyeri sendi. Selain itu, biji kelor kaya protein dan serat dan mengobati kekurangan gizi dan diare, meringankan masalah kulit, dan dapat bertindak sebagai antibiotik yang kuat dan fungisida.

Akar kelor dan kulit kayu

Akar dan kulit pohon ajaib ini dapat sangat membantu dalam kasus masalah peredaran darah jantung dan. Kulit Kelor dapat membantu pencernaan. Jika ditumbuk dan dikombinasikan dengan garam, akarnya dapat mengobati nyeri rematik. Juga dapat membantu dalam kasus ginjal dan nyeri punggung bawah.

minyak Kelor

Minyak ini sangat bermanfaat dalam kasus prostat dan masalah kandung kemih, dan bahkan histeria. Ini dapat menenangkan masalah perut, meningkatkan kualitas rambut, dan dapat digunakan sebagai minyak rambut dan parfum.

Polong Kelor

Polong adalah bagian tanaman yang paling lezat dan berkhasiat meningkatkan libido dalam kombinasi dengan madu dan bunga kelor.

Keajaiban alam yang sangat ampuh ini meningkatkan tingkat energi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan risiko penyakit tertentu. Memperlakukan gangguan tidur, diabetes, penyakit kulit, kanker, dan bahkan AIDS.

Berikut adalah daftar manfaat kesehatan yang paling penting dari tanaman Kelor:

1. sebagai booster energi yang kuat
2. meningkatkan pencernaan
3. melawan diabetes
4. mengurangi lemak
5. meningkatkan metabolisme
6. Meningkatkan kapasitas memori
7. mengatur fungsi tiroid
8. melindungi ginjal dan bertindak sebagai diuretik
9. Mendukung kesehatan jantung
10. Melawan kanker
11. melindungi penglihatan
12. membakar lemak dan membangun otot
13. membangun dan pulihkan otot
14. mendukung kesehatan kulit, rambut, tulang, gigi, dan kesehatan kuku
15. mengatur hipertensi dan kadar kolesterol
16. melindungi hati
17. Meningkatkan potensi seksual
18. memberikan perawatan pada pengidap anemia
19. mendukung keseimbangan mental
20. Mengobati luka lambung

 

sumber:  http://www.healthyfoodhouse.com/top-20-reasons-moringa-amazing-health/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...