Home / Artikel Kesehatan / 3 FAKTA YANG DIHADAPI IBU MELAHIRKAN CAESAR YANG HARUS ANDA KETAHUI
Baby being born via Caesarean Section coming out

3 FAKTA YANG DIHADAPI IBU MELAHIRKAN CAESAR YANG HARUS ANDA KETAHUI

Menjadi seorang ibu tidak pernah menjadi tugas yang mudah.Ia datang dengan banyak tanggung jawab, upaya, dan pengeorbanan yang besar. Itulah sebabnya para wanita-wanita hebat yang telah melalui operasi caesar untuk bangga dengan “tanda kebahagiaan” bekas operasi Caesar mereka.

Melahirkan dengan Operasi Caesar membutuhkan sejumlah besar keberanian dan kekuatan, dan hanya seorang wanita dan seorang ibu yang dapat menanganinya dengan cara yang heroik dan mengagumkan. Berikut adalah 3 Fakta bahwa hanya wanita yang mengalami C-section yang tahu.

1. Mereka berani menghadapi konsekuensi dari intervensi bedah. Anda mungkin berpikir bahwa operasi Caesar, juga dikenal sebagai C-section, adalah prosedur umum. Tapi sebenarnya ini termasuk sebagai operasi besar. Dan, seperti jenis lain dari operasi besar, C-section juga membawa risiko bagi ibu dan anak.Selain itu, sangat sulit untuk ayah atau anggota keluarga untuk hadir di ruang operasi saat melahirkan. Wanita ini bisa saja sendirian, tanpa kemungkinan menerima dukungan dari orang-orang terdekat, dan penuh ketidakpastian.Tidak ada contoh yang lebih baik lagi dari pertarungan antara rasa takut dan kesendirian melawan kekuatan cinta tanpa sarat dari seorang wanita yang bertahan demi untuk mendapatkan buah hati tercinta.

2. Mereka tidak tahu apakah semuanya baik-baik saja sampai mereka meninggalkan ruang operasi

Dalam kasus ini, resiko tidak berakhir dengan kelahiran bayi. Seperti dalam setiap operasi, dokter tidak dapat menentukan apakah semuanya telah berhasil sampai anestesi telah memudar.
Selain itu, ada detail yang hanya sedikit orang yang tahu. Selama C-section ibu sadar dan dia tidak merasakan sakit, namun dia dapat merasakan semua gerakan yang terjadi dalam dirinya. Ini hal yang tidak menyenangkan, perasaan ter-invasif, dan, dan tanpa disadari ini dapat berdampak traumatis. Meski begitu, mereka rela melalui itu semua dengan tegar karena mereka tahu ada balasan yang lebih besar dan indah sedang menanti di depan.

3. Mereka melalui pemulihan pasca-bedah caesar layaknya pahlawan sejati
Ketika anak lahir, dunia ibu berputar di sekitar mereka dan dia harus menyesuaikannya tanpa pertanyaan. Hal ini memerlukan kesabaran dan pengorbanan yang sering melelahkan. Bayangkan melakukan semua itu dengan rasa sakit. Ya, dengan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan yang merupakan bagian tak terelakkan dari proses pemulihan setelah operasi.
Hal ini membuat mereka lebih kuat, melintasi ambang batas nyeri dan mengembangkan kekuatan batin yang hanya dibandingkan dengan kekuatan ibu lain.
Tidak peduli betapa beratnya hal itu, namun mereka para ibu melakukannya dengan senyum dan dengan semua cinta di dunia. Karena setiap waktu yang digunakan untuk bergadang, setiap popok yang diganti, setiap senyuman dan sentuhan tangan dari makhluk mungil kecintaannya itu, tiap hembusan halus nafas bayinya, dan aroma bayi mungil itu sendiri adalah alasan mengapa mereka berada di dunia ini, udan melalui tiap kesakitan dan perjuangan di dunia ini.Kita sungguh menghargai setiap ibu dengan bekas luka operasi Caesar di perutnya, yang tetap akan mengingat untuk apa luka itu dibuat. Jadi, para ibu tersayang bawalah bekas luka itu dengan penuh rasa bangga. Tak perlu malu ataupun jijik karena tidak semua perempuan memiliki hak istimewa itu.
sumber: https://brightside.me/inspiration-family-and-kids/3-truths-about-c-section-mothers-that-everyone-should-know-257460/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...