Home / Artikel Kesehatan / 6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda.

Jika Anda ingin mencerahkan kulit di bagian pribadi Anda ada cara sederhana, murah, efektif dan alami untuk melakukan hal ini.

Ada 6 Cara Anda dapat mencerahkan lagi bagian pribadi Anda yang berwarna gelap secara alami. Tetapi adalah penting untuk mengkaji bagaimana kondisi kulit ini bisa muncul.

The American Academy of Dermatology mengatakan bahwa kondisi ini dapat disebut dengan nama medis yang acanthosis nigricans (AN).

Kulit yang berwarna gelap bisa terjadi di area selangkangan, di leher dan juga area ketiak. Warna  gelap ini diakibatkan kulit yang menjadi tebal dan terasa  halus seperti beludru saat disentuh.

Diyakini bahwa AN terjadi turun- temurun dan juga dapat timbul ketika seseorang mengalami kegemukan, memiliki diabetes atau gangguan kelenjar.

Dipercaya juga bahwa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan AN seperti kontrasepsi oral.

Berikut adalah 6 cara Anda dapat mencerahkan kulit di bagian pribadi Anda.

Gunakan Lemon

Jus Lemon ini kaya akan vitamin C. Hanya dengan memeras beberapa buah lemon organik segar kedalam mangkuk, lalu pijatkan air lemon ini ke bagian kulit yang gelap. Biarkan selama sekitar 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Jika Anda Sering menggunakan metode ini, akan memberikan hasil yang bagus dalam satu atau dua bulan.

Kayu Cendana Dan Air Mawar

Campurkan satu sendok teh bubuk cendana dengan 10 tetes air mawar dalam mangkuk dan oleskan campuran ini ke bagian pribadi Anda yang memiliki kulit gelap setelah mandi dan biarkan selama 20 menit setelah itu Anda harus mencucinya dengan air hangat.

Coba prosedur ini tiga kali seminggu untuk mencerahkan kulit gelap Anda.

Lidah Buaya

Buat jus dari daun tanaman lidah buaya atau belilah gel murni lidah buaya dari apotek setempat. Anda hanya harus memijatkan gel ini ke bagian kulit yang gelap dan biarkan selama 20 menit setelah itu dicuci dengan air hangat. Anda akan melihat perubahan segera.

Plain Yogurt

Gunakan yogurt plain untuk membantu meringankan noda gelap di bagian pribadi Anda. Yogurt dapat menenangkan pada kulit juga, yang perlu Anda lakukan adalah memijatkan plain yogurt ke bagian kulit yang gelap dan biarkan selama sekitar 15 menit, cuci dengan air hangat setelah itu. Untuk melihat hasil yang bagus gunakan prosedur ini setiap hari selama beberapa minggu.

Kunyit Dan Orange Juice

Jeruk adalah buah berasa asam dan seperti lemon memiliki zat pemutih alami. Ketika dikombinasikan dengan kunyit Anda akan mendapatkan campuran yang akan membantu untuk meringankan kulit gelap di bagian pribadi Anda. Tambahkan 2 sendok makan jus jeruk pada sejumput kunyit. Oleskan campuran ini ke kulit yang gelap di bagian pribadi Anda dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air hangat setelah itu. Penggunaan sehari-hari campuran ini akan membantu untuk meringankan kulit yang gelap pada area pribadi Anda.

Tepung beras

Tepung Beras merupakan exfoliator yang sangat baik. Caranya buat pasta kental dengan menambahkan air, terapkan pasta ini ke bagian pribadi Anda dan biarkan kering, cuci dengan air hangat setelah beberapa saat. Coba tiga kali ini seminggu.

 

sumber: http://naturalfoodbook.com/6-ways-lighten-dark-private-skin-naturally/4/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...