Home / Artikel Kesehatan / 6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

Siklus menstruasi seorang wanita kadang jadi sangat menyakitkan akibat gangguan tertentu pada organ reproduksinya. Tak terkecuali Menorrhagia. yaitu  Pendarahan yang berlebihan saat menstruasi. Sebenarnya kondisi ini telah menjadi masalah umum bagi sebagian besar wanita saat ini. Dalam beberapa kasus, perdarahan yang berlebihan saat menstruasi dapat dimungkinkan  oleh beberapa faktor seperti ketidakseimbangan hormon, fibroid, penyakit radang panggul, polip, dan tiroid.

Seperti banyak diulas pada artikel-artikel kesehatan, beberapa makanan dapat memberikan bantuan kesehatan pada kasus-kasus tertentu. Termasuk kondisi pendarahan berlebih pada wanita yang sedang menstruasi.Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi Menorrhagia, seperti dilansir Boldsky.

1. Buah citrus (jeruk, lemon dsb)

Masukkan Buah Citrus seperti jeruk dan lemon dalam menu sehari-hari Anda. Vitamin C dapat membantu mengurangi perdarahan yang berlebihan saat menstruasi.

2. Brokoli

Tak banyak yang menyukai sayur hijau ini, tapi tahukah Anda sayuran hijau ini mengandung vitamin K yang dapat membantu mengentalkan darah. Sayuran ini dapat dikonsumsi sebagai jus, atau ditumis atau sekedar dijadikan lalapan.

3. Pepaya

Bukan pepaya matang, tapi Pepaya mentah. Pepaya mentah dapat membantu mengontrol aliran darah pada saat menstruasi. Anda bisa memakan sepotong atau 2 potong pepaya mentah untuk mengurangi perdarahan menstruasi yang berat.

4. Kayu manis

Kayu manis dapat menjadi jalan keluar bagi kondisi wanita yang mengalami  Menorrhagia, terutama pada kasus menstruasi yang berat. Anda bisa mencoba minum teh kayu manis untuk meredakan keluhan tersebut.

5. Pare

Sayuran yang memiliki rasa pahit ini dapat membantu menggumpalkan darah, yang pada akhirnya bisa membantu meredakan menstruasi yang berat.

6. Lidah buaya

Minum jus lidah buaya segar dapat mengatasi masalah pendarahan berlebih daat menstruasi.

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...