Home / Artikel Kesehatan / Berantas Kutil Bandel Dengan Bawang Putih

Berantas Kutil Bandel Dengan Bawang Putih

Sebenarnya kutil ini tidak berbahaya, hanya saja penampakan membuat ilfil. Kutil merupakan  pertumbuhan kulit yang disebabkan oleh human pappilomavirus (HPV).  Virus ini merupakan salah satu virus penyebab kanker serviks (leher rahim). Namun demikian kutil termasuk kategori non-kanker. Virus ini hanya menyebabkan keratin yaitu protein keras di lapisan epidermis (lapisan atas kulit) yang tumbuh terlalu cepat.

Bawang Putih Mengobati Kutil

Jika Kutil mucul di tubuh Anda, jangan khawatir karena obat rumahan dapat memberantas kelainan kulit akibat virus HPV ini. Yaitu salah satunya menggunakan bawang putih. Caranya cukup mudah Ambil satu siung bawang putih, tumbuk hingga halus. Oleskan pada permukaan kulit yang ditumbuhi kutil. Balut bagian kulit yang sudah dilumuri bawang putih. Ulangi secara rutin sampai kutil hilang dari permukaan kulit.

Efek samping yang mungkin timbul.

Selama melakukan terapi menggunakan bawang putih, mungkin akan timbul rasa panas pada kulit
Anda. Lambat laun kulit akan menunjukkan tanda-tanda seperti permukaan kulit yang sebelumnya kasar akan menjadi lembut. Jika kulit sudah menjadi lembut dan lunak maka itu berarti bahwa kutil sudah berhasil disembuhkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan terapi bawang putih ini secara rutin dan terus menerus sampai kutil benar-benar menghilang dari permukaan kulit anda. Ganti plester atau perban yang dipakai untuk mebalut kutil setiap sehabis mandi. Jaga kebersihan kulit dan pola hidup sehat agar kutil tidak tumbuh kembali dan terhindar dari bahaya kutil.

Perhatikan! Jika kutil tersebut menimbulkan rasa nyeri, mudah berdarah, mengubah penampilan, menyebar ke daerah lain atau tumbuh kembali setelah hilang, maka sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Check Also

Kabar Baik! Ini 5 Alasan Mengapa Mengunyah Makanan Lebih Lama Baik Untuk Anda

Brian Wansink, PhD dari bagian makanan dan merek Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang yang memiliki ...

...