Home / Artikel Kesehatan / Khasiat Minyak Melati Murni Mulai Relaksasi, Mengatasi Kram Perut Sampai Anti Kejang

Khasiat Minyak Melati Murni Mulai Relaksasi, Mengatasi Kram Perut Sampai Anti Kejang

Apa itu Jasmine Absolute Oil?

Jasmine absolute Oil didapat dari ekstraksi pada melati dengan spesies yang berbeda, seperti melati pada umumnya (Jasminum officinale) dan melati Spanyol (Jasminum Grandiflorum). Keduanya masuk dalam keluarga Oleaceae, yang memiliki lebih dari 200 spesies di bawah genus nya.

Penggunaan Jasmine Absolute Oil

Jasmine Absolute Oil atau minyak melati murni dikenal menjadi unsur penting dalam membuat parfum seperti Chanel No 5 dan Eau de Sauvage dari Perancis. Dalam kuliner, digunakan untuk menambah rasa , permen dan pada makanan penutup. Minyak ini juga ditambahkan ke lotion tubuh, sampo dan sabun.

Komposisi Jasmine Absolute Minyak

Minyak esensial terdiri dari berbagai properti seperti benzil asetat, linalool, benzyl alcohol, indol, benzyl benzoate, cis-jasmone, geraniol, metil anthranilate. Minyak essensial ini juga mengandung p. kresol, farnesol, cis-3-heksenil benzoat, eugenol, nerol, ceosol, asam benzoat, benzaldehida, y-terpineol, nerolidol, isohytol dan fitol.

Jasmine Absolute Oil dapat menyatu dengan baik dengan minyak mawar, neroli, bergamot, petitgrain, cendana, jeruk citrus, palmarosa, geranium dan rosewood.

Manfaat Jasmine Absolute Oil

Jasmine Absolute Oil dikenal sebagai afrodisiak yang efektif dengan kualitas prima. Ini dapat membantu masalah seksual seperti ejakulasi dini dan impotensi. Ketika digunakan oleh para pecinta, itu diyakini membantu melepaskan energi seksual yang kuat dan merangsang chakra seksual. Ia juga bekerja besar ketika digunakan selama yoga.

Minyak esensial ini bersifat  karminatif, emmenagogue, ekspektoran, analgesik, anti-inflamasi dan agen tonik. Manfaat lain dari Jasmine Absolute Oil meliputi:

• Meremajakan kulit. Hal ini dapat membantu dalam merawat kulit kering atau dehidrasi, eksim dan dermatitis. Namun, jangan diterapkan untuk luka terbuka karena dapat menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi.

• Meredakan masalah haid dan nyeri persalinan. Jasmine Absolute Oil dapat membantu mengurangi rasa sakit saat menstruasi, dan dapat membantu dalam mengatur siklus menstruasi wanita. Ini juga mungkin bermanfaat saat melahirkan karena dilaporkan untuk memperkuat kontraksi dan mempromosikan susu flow.5 payudara

• Bekerja sebagai antiseptik. The benzaldehida, asam benzoat dan benzil benzoat dalam minyak esensial ini memiliki sifat antivirus dan kuman. Ini dapat mencegah infeksi bila diterapkan luka.

• Mengatasi kejang. Hal ini membantu dalam mengurangi batuk, kram perut spasmodik dan kejang di bagian tubuh lainnya.

• Relaksasi. Minyak dapat meningkatkan keadaan pikiran Anda dengan menginduksi kepercayaan diri, optimisme dan euforia. Ini membantu menghalau rasa takut, rasa bersalah dan stress. Aroma minyak melati dapat membantu rileks dan mengangkat spirit.
Bagaimana Jasmine Absolute Oil Bekerja?

Jasmine Absolute Oil bekerja dengan cara yang berbeda, tergantung pada bagaimana Anda membutuhkannya. Anda bisa menghirup aromanya  atau  hanya diterapkan secara eksternal. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menggunakan Jasmine Absolute Oil:

• Melalui diffuser. Cukup tambahkan beberapa tetes Jasmine Absolute Oil pada diffuser Anda untuk memberikan aroma santai dan menyegarkan untuk rumah Anda.

• aplikasi eksternal. Oleskan beberapa tetes minyak pada leher atau dahi untuk menenangkan dan menjernihkan pikiran Anda, atau merasa gelombang harapan dan kebahagiaan. Menerapkannya secara topikal juga dapat mengobati gangguan kulit dan kejang otot.

• Inhalasi.Jasmine Absolute Oil juga membantu batuk dan mengurangi kegelisahan dan stres ketika dihirup.

Apakah Jasmine Jasmine Absolute Oil?

Minyak esensial umumnya aman. Hal ini dianggap non-sensitisasi, non-iritan dan tidak beracun.

Namun, harus digunakan secukupnya karena dalam dosis besar dapat mengganggu konsentrasi Anda karena properti relaksasinya. Konsumsi oral minyak esensial ini tidak direkomendasikan. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, disarankan  untuk menghindari menggunakan minyak ini.

Efek Samping dari Jasmine Absolute Oil

Meskipun tidak diketahui ada efek samping dari minyak melati murni ini, disarankan menngencerkan minyak melati murni dengan minyak pembawa yang aman dan tidak beracun seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond.

Selalu melakukan tes patch kulit untuk  pertama kali pemakaian untuk memeriksa apakah Anda alergi terhadap minyak herbal ini. Jika saat ini Anda memiliki alergi atau penyakit kronis, yang terbaik adalah berkonsultasi dulu dengan profesional medis sebelum menerapkan minyak esensial ini.

 

sumber: http://articles.mercola.com/herbal-oils/jasmine-absolute-oil.aspx

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...