Home / Artikel Kesehatan / Makan Cabai Dan Jahe Bisa Membantu Mencegah Kanker

Makan Cabai Dan Jahe Bisa Membantu Mencegah Kanker

Studi terdahulu telah menunjukkan bahwa capsaicin (komponen aktif dari cabai) dapat menyebabkan kanker. Namun dalam bukti baru yang teelah ditemukan oleh para ilmuwan, dapat diamati bahwa senyawa pedas dalam jahe, yaity  6-gingerol, memiliki efektifitas dalam melawan efek samping dari capsaicin.

Para peneliti di American Chemical Society, Washington DC, AS, menemukan bahwa makan cabai dan jahe bersama-sama dapat membantu mencegah kanker. Senyawa yang terkandung dalalm herbal jahe dan cabai yaitu capsaicin dan 6-gingerol terikat pada reseptor yang sama pada sel.

Dilakukan penelitian terhadap Tikus yang rentan terhadap kanker paru-paru dengan memberikan capsaicin saja atau 6-gingerol saja, atau kombinasi dari kedua senyawa itu. Tikus dengan tumor paru-paru yang hanya diberi capsaicin saja tetap memiliki penyakit kanker tersebut, sementara tikus yang diberi  makan 6-gingerol juga memiliki penyakit ini.

Menariknya, sebagian besar dari tikus percobaan yang diberi makan capsaicin dan 6-gingerol secar bersamaan tidak mengembangkan penyakit kanker paru-paru. Para ilmuwan, bagaimanapun, optimis bahwa penelitian masa depan akan lebih fokus pada bagaimana sebenarnya senyawa ini berinteraksi untuk membantu mengurangi risiko kanker.

sumber: https://sotrueng.wordpress.com/2016/09/09/eating-a-combination-of-chilli-and-ginger-could-help-prevent-cancer/

Check Also

Olahraga Murah Meriah Ini Terbukti Menghilangkan Stress

Olahraga Murah Meriah Ini Terbukti Menghilangkan Stress

Siapa yang tidak pernah jalan kaki, semua kegiatan apapun dalam kehidupan kita rata rata menggunakan ...

...