Home / Artikel Kesehatan / Pulihkan Kerusakan Tubuh Akibat Merokok Dan Konsumsi MSG Dengan Zat Alami Ini

Pulihkan Kerusakan Tubuh Akibat Merokok Dan Konsumsi MSG Dengan Zat Alami Ini

Taurin adalah  komponen penting dalam empedu serta membantu pencernaan lemak dan penyerapan vitamin yang larut dalam lemak.Taurine juga ditemukan dalam rumput laut, jamur, dan bakteri.

Taurin yang juga disebut “nutrisi panjang umur” karena merupakan salah satu zat yang orang Jepang banyak mengasupnya dan iniah sebabnya mengapa mereka memiliki umur panjang.

Taurin dapat menjadi penangkal untuk keracunan MSG. MSG adalah kelompok kimia yang disebut excitotoxin. Melewati penghalang darah dan membuat lebih banyak kerusakan pada neuron di otak dan bahkan mematikannya. Sehingga dapat menurunkan kognisi dan kecerdasan.

Taurin yang juga banyak terkandung dalam ikan ini bisa membuat pembuluh darah seorang perokok kembali sehat dan menghentikan terjadinya pengerasan pada arteri. Hal ini sangat penting karena arteri yangmengeras dapat menyebabkan stroke atau masalah jantung.

Journal of American Heart Association AHA mengklaim dalam sebuah penelitian bahwa Taurin tersebut bahkan lebih baik dari vitamin C dalam mencegah pelebaran pembuluh darah, Pelebaran pembuluh darah ini sering terjadi pada perokok dan menghambat oksida nitrat endotel.

M.D. David Bouchier-Hayes dan timnya dari Royal College Of Surgeons, Dublin, mengatakan bahwa nitrat oksida sangat penting untuk kerja jantung bekerja seperti modifikasi oksidatif terhadap LDL, agregasi trombosit dan proliferasi otot pembuluh darah. Seperti hal tersebut, oksida ini dipicu respon di arteri brakialis pada perokok.

Taurin dapat menghapus efek buruk dari glukosa, insulin juga. Serta dapat mencegah stroke, serangan jantung dan aterosklerosis dengan menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah agar tetap sehat.

Manfaat taurin

Meredakan insomnia, lekas marah, migrain, agitasi, depresi
memulihkan tinnitus
Membuat stamina fisik kembali prima
Pencegahan terhadap”fatty liver”
kesehatan mental yang baik
sensitivitas insulin kurang
Menghentikan efek samping diabetes (retinopati, neuropati, kerusakan ginjal)
Baik untuk kesehatan penglihatan, pendengaran dan tulang

Sumber taurin

Tubuh kita membuat zat ini dengan bantuan beberapa enzim, mineral dan vitamin juga. Taurin dapat diambil dari makanan laut,  daging dan susu juga. Anda juga dapat mengasupnya menggunakan suplemen, namun dengan takaran yang benar.

sumber: http://www.organichealthuniverse.com/2016/12/10/reverse-smoking-damage-msg-natural-item/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...