Home / Artikel Kesehatan / Tinggalkan Cara Lama Anda Menggosok Gigi, Gunakan Cara Ini Untuk Putihkan Gigi Anda!

Tinggalkan Cara Lama Anda Menggosok Gigi, Gunakan Cara Ini Untuk Putihkan Gigi Anda!

Senyum dengan gigi putih cemerlang adalah dambaan banyak orang. Namun tak jarang pemasalahan gigi kuning dan kusam melanda kebanyakan orang. Tentu gigi yang kuning dan kusam menjadi gangguan tersendiri bagi penampilan seseorang. Banyak produk pasta gigi dan obat kumur yang menawarkan khasiat sebagai pemutih gigi, namun kebanyakan tidak memberikan hasil yang maksimal. Sebenarnya ada beberapa hala yang dapat menyebabkan gigi berubah warna menjadi kekuningan dan kusam di antaranya:

Malas membersihkan gigi
Merokok
Kopi
Teh herbal
Alkohol
Permen
Genetik atau keturunan
Makanan manis
Obat-obatan
Penyakit

Berikut adalah cara ampuh mengembalikan warna cemerlang gigi Anda dengan bahan-bahan alami dan murah:

Siapkan 2 buah stroberi, lalu lumatkan dalam mangkuk kecil. Tambahkan setengah sendok teh soda kue, lalu campur hingga membentuk pasta. Gunakan campuran tadi sebagai pasta gigi dengan bantuan sikat gigi seperti biasa. Gosok gigi dengan lembut dengan gerakan memutar. Bila sudah, berkumur hingga bersih.

Gunakan cara ini beberapa kali saja dalam seminggu supaya kandungan asam dari buah stroberi tidak merusak gigi. Disarankan  menggunakannya secara bersamaan dengan pasta gigi yang mengandung flouride karena zat ini dapat mengikat asam sitrat dan asam silat dalam buah tersebut sehingga tidak mengakibatkan enamel gigi terkikis.

Stroberi mengandung malic acid yang dapat berkhasiat memutihkan gigi. Sedangkan baking soda menghilangkan warna kecoklatan akibat kopi dan teh.

 

Check Also

Kabar Baik! Ini 5 Alasan Mengapa Mengunyah Makanan Lebih Lama Baik Untuk Anda

Brian Wansink, PhD dari bagian makanan dan merek Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang yang memiliki ...

...