Home / Artikel Kesehatan / 15 Alasan Mengapa Ubi Jalar Sempurna Untuk Penderita DIABETES

15 Alasan Mengapa Ubi Jalar Sempurna Untuk Penderita DIABETES

Ubi Jalar merupakan makanan rakyat untuk semua kalangan. Ubi jalar memiliki bermacam-macam varietas. Di pasar-pasar tradisional ketersediaan ubi jalar sangat berlimpah, tak heran jika ubi jalar jadi komoditi pangan yang cukup memiliki nilai ekonomi yang baik. Bagi penderita diabetes karbohidrat adalah momok bagi mereka. Kebanyakan penderita diabetes akan menghindari semua jenis karbohidrat. Namun sepertinya tidak untuk Ubi Jalar ini. Berikut simak 15 fakta mengapa ubi jalar baik bagi penderita diabetes :

1. Ubi adalah pilihan yang sangat baik bagi penderita diabetes. Karena mengandung gula alami yang mampu menurunkan dan menstabilkan resistensi insulin pada penderita diabetes, sehingga mereka juga baik untuk pengaturan kadar gula.

2. Ubi jalar kaya serat makanan dan kita semua tahu serat baik untuk pencernaan. Serat juga mencegah kanker usus besar dan membantu melawan sembelit.

3. Ubi mengandung karotenoid yang membantu dalam memproduksi vitamin A. Vitamin ini mampu meregenerasi sistem pernapasan. Orang dengan masalah pernapasan, terutama perokok harus mengkonsumsi ubi jalar lebih sering.

4. Vitamin D juga merupakan bagian dari ubi jalar. vitamin ini baik untuk gigi, jantung, kulit, tulang, tingkat energi serta untuk fungsi normal dari kelenjar tiroid.

5. Kalium benar-benar dapat membantu dalam peningkatan fungsi jantung. Mineral ini menurunkan dampak natrium, mengatur tekanan darah dan menyeimbangkan elektrolit.

Ubi jalar memiliki Vitamin B6 yang dapat mencegah serangan jantung, stroke dan penyakit degeneratif.

6. Kalium dalam ubi jalar sangat baik untuk jaringan sehat dan otot. Hal ini juga membantu dalam mengurangi pembengkakan dan kram, memberikan energi dan merelaksasi otot-otot, tetapi juga dapat mengatur detak jantung dan sinyal saraf.

7. Betakaroten yang juga hadir dalam ubi jalar bersifat antioksidan. Ini membantu mengurangi keluhan pada penderita arthritis, gout dan asma, melindungi paru-paru dan mecegah kanker payudara dan juga mengurangi efek penuaan.

8. Ubi jalar kaya akan asam folat, yang diperlukan untuk perkembangan janin yang sehat. Wanita hamil harus mengkonsumsi kentang manis ini.

9. Kandungan kalium dalam kentang meningkatkan aliran oksigen, mengatur keseimbangan air tubuh dan menormalkan detak jantung. Kandungan magnesium di sisi lain bertindak sebagai agen anti-stres.

10. Vitamin C sangat penting untuk fungsi seluruh tubuh dan ubi jalar memiliki kandungan vitamin ini melimpah di dalamnya.

11. Ubi jalar juga kaya akan zat besi yang memiliki peran penting dalam memproduksi sel-sel darah merah dan putih. Itu sebabnya mereka membantu melawan anemia.

12. Anda dapat menggunakan air dari kentang rebus untuk merawat kulit Anda, terutama untuk iritasi pada kulit, membersihkan pori-pori dan menyerap kotoran.

Vitamin C yang terkandung dalam ubi jalar mampu menghasilkan kolagen sedangkan vitamin E akan membantu dalam peningkatan corak kulit. Anthocyanin akan membantu Anda dalam menghilangkan keriput dan memurnikan lingkaran hitam di sekitar mata.

13. Gejala pra-menstruasi yang menyakitkan akan ditenangkan dengan bantuan dari besi dan mangan yang terkandung dalam ubi jalar.

14. Jika Anda mengalami masalah dengan rambut rusak dan berketombe, beta-karoten akan mencegah mereka dan pada saat yang sama, itu akan merangsang pertumbuhan rambut.

15. Ubi memiliki banyak vitamin penting untuk enzim, protein dan karbohidrat metabolisme, cobalah untuk mengkonsumsinya lebih sering. Tapi, jika Anda pernah memiliki batu saluran kemih oksalat, konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi ubi jalar ini.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...