Home / Resep Ramuan Herbal / 4 Herbal Yang Bisa Lindungi Otak Anda Dari Pikun , Depresi Dan Kecemasan

4 Herbal Yang Bisa Lindungi Otak Anda Dari Pikun , Depresi Dan Kecemasan

Gaya hidup sibuk kita sehari hari terutama dikota besar membuat stress otak kita. Selainnya itu, otak kita memroses banyak informasi baru setiap hari, dan kita terkena radiasi elektromagnetik konstan. Oleh karena itu, banyak orang menderita gangguan tidur, peningkatan kadar kecemasan dan kerentanan terhadap depresi.

Nyatanya fakta ini jugalah yang meningkatkan jumlah orang yang menderita Alzheimer dan penyakit mental secara dramatis meningkat.

Namun, demi pencegahan jangka panjang dan pengobatan masalah kesehatan ini jelas merubah gaya hidup merupakan suatu hal yang haruslah dilakukan. Luangkan lebih banyak waktu untuk menikmati alam dan bersantai .

Selain itu, obat herbal dapat membantu dalam menenangkan sistem saraf dan mengelola stres. Herbal berikut telah secara ilmiah terbukti mampu untuk mengobati kecemasan, depresi, mengurangi stres, dan meningkatkan kemampuan mental Anda.

Ginkgo – Ginkgo Biloba,

Ini adalah, pohon tua yang tinggi, dengan daun berbentuk kipas dan buah-buahan berwarna kekuningan. Telah digunakan karena sifat obatnya selama ratusan tahun.

ginkgo kaya antioksidan, yang dikenal sebagai terpenoid, yang mencegah kerusakan organ dan mendukung kesehatan jantung. Memperlakukan sirkulasi darah yang buruk dan meningkatkan memori, dan akibatnya, itu juga dikenal sebagai “ramuan otak”.

Secara ilmiah telah menunjukkan bahwa pasien pengidap demensia mungkin mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan suplemen harian ginkgo biloba. Hal ini meningkatkan aliran sirkulasi dan oksigen ke otak.

Gingko bahkan memelihara sel-sel saraf yang terkena demensia. Ini memberikan efek yang sama seperti beberapa obat yang umum digunakan dalam pencegahan gejala awal Alzheimer.

Ekstrak gingko memiliki zat yang memperlakukan gangguan kecemasan. ramuan ini juga mempertahankan kesehatan mata dan membantu dalam kasus degenerasi makula.

Rosemary- Rosmarinus officinalis, atau “Dew Laut”

Rosemary adalah tanaman cemara dengan daun berbentuk menyerupai jarum, dan bunga berwarna pastel berukuran kecil. Telah digunakan selama berabad-abad karena efek ampuhnya dalam meningkatkan kemampuan memori otak.

Tim dari profesor Mark Moss dari University of Northumbria telah melakukan percobaan dengan tujuan untuk menguji pengaruh minyak rosemary pada memori.

Enam puluh peserta menghabiskan waktu dlam suatu ruangan yang telah diisi dengan aroma minyak rosemary dan dua jenis minyak lain. Setelah jangka waktu tertentu, para peneliti membuat banyak tes untuk memeriksa memori mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang terkena aroma infus minyak rosemary mengalami perbaikan dramatical, karena senyawa yang dikenal sebagai 1,8-cineole.

Ini secara efektif mengurangi stres, mencegah kerusakan radikal bebas, menenangkan peradangan, dan tinggi zat besi, kalsium, dan vitamin B. Anda dapat menambahkannya ke piring Anda, minum dalam teh atau Anda dapat menggunakannya sebagai minyak aroma terapi.

Ginseng – Panax quinquefolius

Ginseng memiliki kuat anti-inflamasi, meningkatkan suasana hati dan sifat meningkatkan kemampuan otak. dari semua varian ginseng, Panax ginseng, adalah yang tertinggi kandungan komponen obatnya.

Penggunaan sehari-hari dari suplemen ginseng selama 3 bulan dalam kasus penyakit Alzheimer, memberikan peningkatan besar dalam fungsi kognitif. Ramuan ini juga dapat digunakan sebagai alternatif alami yang aman dalam pengobatan gangguan seperti ADHD dan ADD.

Peppermint – Mentha piperita

Peppermint memberikan banyak efek kesehatan, termasuk Apakah napas lebih baik, menenangkan masalah perut, dan meningkatkan kesehatan secara umum. Daun mint bisa dikunyah, dikonsumsi dalam bentuk teh, atau tertelan.

Dr Bryan Raudenbush dari Universitas Wheeling Jesuit telah melakukan penelitian yang telah menunjukkan efek dari menghirup aroma peppermint mendukung fungsi otak, dan meningkatkan penalaran, kemampuan pemecahan masalah, menghakimi, dan kemampuan menghafal.

Hal ini juga menurunkan tingkat kecemasan, menenangkan pikiran, dan mengurangi kelelahan. Raudenbush mengklaim bahwa menghirup aroma peppermint meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan tekanan darah, dan menyegarkan dan membangkitkan tubuh dan pikiran.

The International Journal of Neuroscience telah menerbitkan studi yang mendukung klaim ini.

Namun, perhatikan bahwa Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan suplemen herbal, karena mereka dapat sangat berinteraksi dengan beberapa jenis obat.

SUMBER
http://www.healthyfoodhouse.**m/4-herbs-can-protect-brain-alzheimers-depression-anxiety-much/

Check Also

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Pernah dengar akar pasak bumi? namanya agak aneh ya guys… semacam mensugesti seseorang untuk membayangkan ...

...