Home / Artikel Kesehatan / 5 Alasan Saya Minum Air Garam Himalaya Atau Air Sole

5 Alasan Saya Minum Air Garam Himalaya Atau Air Sole

5 Alasan Mengapa Saya Minum Air Garam himalaya /air Sole

Ada banyak saran di luaran sana tentang bagaimana agar tubuh tetap sehat.
Begitu banyak keajaiban kesembuhan yang bisa saja terjadi bagi sakit Anda. Dan saya telah mencoba selama bertahun-tahun. Satu hal yang telah membuat perbedaan terbesar dalam masalah kesehatan saya  adalah minum- air garam.
Minum air garam? iya,  Setiap hari.

Apa Salt Water Sole?

Mari kita mulai membahas terapi diatas ini,  saya tidak berbicara tentang garam meja , yang terdiri dari hanya natrium dan klorida. Apa yang saya bicarakan adalah menggabungkan garam yang kaya mineral, garam alami dimurnikan dan air untuk membuat air garam elektrolit padat yang diambil sebagai suplemen setiap pagi.

Elektrolit adalah senyawa yang mengionisasi ketika dilarutkan dalam cairan, yang berarti itu menjadi molekul bermuatan. Berbagai jenis elektrolit termasuk natrium, kalium, klorida, bikarbonat, kalsium sulfat, magnesium, dan fosfat.

Ketika kita menggabungkan garam alami dan air, ion-ion positif dari garam mengelilingi ion negatif dari molekul air dan sebaliknya, menciptakan struktur yang sama sekali baru dengan muatan listrik yang lebih mudah diserap bagi tubuh. Ketika masuk ke dalam tubuh, muatan listrik dari larutan membantu tubuh untuk mengirim sinyal-sinyal listrik dari satu sel ke sel lain dan membantu ginjal dalam mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh.

Dua garam yang paling umum digunakan untuk terapi adalah Grey Atlantic Sea Salt (kadang-kadang disebut Celtic Grey) dan Himalaya pink Salt.

Mengapa saya Minum Air Garam Sole

1. Minum satunya air garam membantu hidrat tubuh saya sehingga tidak menjadi terlalu encer.

Kita sering didorong untuk minum sejumlah  air dengan berlebihan  untuk tetap terhidrasi dan untuk “membuang racun.” Namun ini dapat merugikan kesehatan kita. Over-minum dan menjadi over-encer sebenarnya menurunkan metabolisme . tubuh kita dan sel-sel kita bergantung pada konsentrasi tertentu dari mineral dan elektrolit untuk berfungsi dengan baik. Ketika kita membuangnya dalam jumlah besar lewat minum air putih, cairan ekstraselular kita menjadi encer menyebabkan respon stres dalam tubuh, mengaktifkan hormon stres, seperti adrenalin, yang biasanya dimaksudkan untuk menangani stres akut . Dan kita semua tahu bahwa tingkat tinggi hormon stres tidak baik bagi siapa pun.

Matt Stone, dalam bukunya  “eat for heat”: Membahas Sebuah Pendekatan metabolik untuk Makanan dan Minuman, Bukunya lebih lanjut menjelaskan bagaimana kita bisa menjaga keseimbangan internal tubuh kami dengan memodifikasi apa yang kita makan dan minum.

Matt menulis, “Jangan minum ketika Anda tidak haus -. Terutama cairan yang kekurangan garam dan gula seperti teh, kopi, minuman diet, dan air putih”

 

Dengan beberapa pengamatan yang cermat dari sinyal tubuh kita sendiri, kita bisa mulai belajar ketika tubuh kita benar-benar membutuhkan cairan dan ketika mereka tidak butuh.

Pertimbangkan skenario ini: Anda membuang waktu dengan minum banyak air putih, yang bisa membuat darah terlalu encer, ginjal merespon dengan membuat Anda buang air kecil banyak, maka Anda merasa haus lagi.. Itu semua karena air tidak benar-benar terserap ke dalam sel-sel Anda. Minum air dengan sedikit garam di dalamnya memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap dan mengasimilasi cairan yang kita pakai dan ini lebih efektif.

Jadi, minumlah air , tetapi jangan berlebihan. Anda tidak perlu membuat bola mata Anda menjadi mengambang di kepala Anda 😀

Minum ketika Anda haus. Ganti cairan tubuh saat Anda berkeringat. Dan memulai hari Anda dengan sedikit air garam.

2. Alami.

Garam yang dimurnikan kaya akan mineral penting.

“Anda dapat melacak setiap penyakit, setiap penyakit, dan setiap penyakit defisiensi mineral.” – Dr. Linus Pauling, dua kali pemenang Hadiah Nobel

Mineral yang adalah hal paling dasar dalam bangunan nutrisi yang tepat bagi kesehatan. Tanpa mineral, tidak ada nutrisi lain yang bekerja. Vitamin dan nutrisi lainnya tidak dapat dipecah dan diserap ketika asam amino dan enzim tidak bekerja karena kurangnya mineral penting. Dan kekurangan mineral yang semakin umum sekarang karena diet yang buruk.

3. memperbaiki pencernaan.

Dimulai di mulut, air garam akan mengaktifkan kelenjar ludah Anda, melepaskan amilase. Ini adalah langkah pertama dalam pencernaan. Di perut, garam merangsang asam klorida dalam lambung serta enzim yang mencerna protein yang membantu dalam pemecahan lebih lanjut dari makanan. Hal ini juga merangsang sekresi dari saluran usus dan hati, membantu proses pencernaan.

4. Garam meningkatkan kualitas tidur.

Kelimpahan mineral dalam garam alami akan memiliki efek menenangkan pada sistem saraf. Garam dikenal untuk mengurangi hormon stres seperti kortisol dan adrenalin dalam tubuh, membantu Anda untuk mendapatkan istirahat malam yang lebih baik. Banyak orang bangun antara jam 02:00 dan 04:00 saat adrenalin aktif di dalam tubuh. Matt Stone merekomendasikan taburi garam dan gula untuk menenangkan sistem saraf.

5. Air sole membantu memberikan keindahan kulit.

Seperti dikatakan sebelumnya, mineral sangat mengagumkan. Dan mereka dapat membantu kulit Anda terlihat menakjubkan.

Kromium melawan jerawat dan mengurangi infeksi kulit.

Zinc – membantu dalam penyembuhan jaringan dan membantu mencegah jaringan parut. Ini membantu mencegah jerawat dengan mengatur aktivitas kelenjar minyak. Zinc juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan penyembuhan luka.

Yodium – membantu dalam penyembuhan infeksi kulit dengan meningkatkan konsumsi oksigen dan tingkat metabolisme kulit.

Sulfur – membuat kulit bersih dan halus. Kulit kepala kering , ruam, eksim dan jerawat sering disebabkan kekurangan mineral ini.

Cara Membuat Salt Water Sole

Isi toples gelas ukuran 1 liter dengan garam alami hingga 1/3 bagian. Kemudian isi toples dengan air, Tutup. Kocok hingga larut.

Setelah 24 jam dan  jika semua kristal garam larut, ini berarti air sole anda sudah siap digunakan. Bila ada beberapa butir garam yang tidak dapat larut ini menandakan larutan sole Anda sudah sepenuhnya jenuh dengan garam. (Ada akan selalu mendapati kristal garam pada bagian bawah tabung air sole yang Anda buat. Ini adalah bukti visual bahwa air benar-benar jenuh dengan garam.)

Simpanlah, dan tutup rapat, letakkan di meja atau lemari. Ia akan bertahan selamanya karena sifat anti-bakteri dan anti-jamur alami garam ini.

CATATAN: Penting untuk menghindari menggunakan logam bila memungkinkan ketika membuat dan menggunakan ramuan air garam sole

Cara Menggunakan Air Garam Sole

Setiap pagi, pada waktu perut kosong minum air yang sudah ditambahkan sejumlah kecil (sekitar 8 oz.) air sole ke dalam Segelas kecil air.

Jumlah tersebut akan bervariasi tergantung pada kebutuhan tubuh Anda

sumber : https://www.savorylotus.com/reason-why-i-drink-salt-water-sole/

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...